RETNO UTAMIYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi Digital

Literasi Digital

Berapa lama engkau sudah mengenal? Fasilitas apa yang kaukenal? Dua pertanyaan sederhana namun sudah bisa mengetahui kemampuan seseorang dalam menggunakan TIK dalaj kehidupan sehari-hari.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh ketika seseorang menguasai TIK. Lihat saja seorang guru akan terbantu dalam menyelesaikan semua administrasinya dengan mudah. Ia terbantu juga dengan TIK ketika proses pembelajaran, mulai dari persiapan media, pemanfaatan TIK dalam pembelajaran hingga pascapembelajaran.

Apalagi saat pandemi seperti ini. Peran TIK sangatlah besar. Mulai dari memperlancar komunikasi hingga pengorganisasian pembelajaran dengan LMS.

Dengan mengetahui dan memanfaatkan TIK secara bijak tentu pekerjaan kita akan banyak terbantu. Maka, marilah kita membudayakan literasi digital. Tujuannya, agar kita tidak ketinggalan zaman dan pekerjaan kita menjadi ringan. Selamat berlitersi digital peserta PSP. Semangat..

#tantangan gurusiana ke-144

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post