RETNO UTAMIYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Seberapa Pantaskah

Seberapa Pantaskah

Pantaskah kita berterima kasih pada pandemi covid-19 ini? Sebuah pertanyaan yang sudah lama ada di kepala. Ketika akan mengungkapkan pertanyaan itu, banyak kebimbangan yang mengiringi. Namun, pagi ini, mendengar curhatan beberapa tempat menguatkan keinginan untuk berterima kasih pada pandemi walaupun sebenarnya tidak pantas.

Mengapa begitu? Pasti ada alasan yang menguatkan. Beberapa teman mengatakan sejak pandemi melanda, mereka memaksa diri untuk bangkit. Yang sama sekali belum bisa teknologi informasi, mau belajar mengenal. Yang sudah bisa, lebih tertantang untuk mengembangkan diri.

Selain itu, mereka mengatakan bahwa sekolah juga tidak tinggal diam saja ketika pandemi menuntut sekolah melayani siswa secara daring. Banyak yang memfasilitasi para guru untuk lebih mengenal teknologi informasi dan mengembangkan diri untuk memanfaatkan TIK lebih optimal lagi.

Dengan banyaknya manfaat yang dipetik ini sudah selayaknya kita berterima kasih pada munculnya pandemi. Namun demikian, kita tetap berdoa dan berharap pandemi ini berlalu agar semua kembali normal di semua lini kehidupan.

#tantangan gurusiana ke-146

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post