RETNO UTAMIYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang Terabaikan

Yang Terabaikan

Pernahkah Anda mengamati perkembangan teknologi telah memisahkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Fenomena ini muncul sejak banjir perangkat teknologi yang disebut handphone atau smartphone.

Namanya saya smartphone. Telepon yang pintar. Pintar menghipnotis. Pintar membuat lupa. Pintar mendekatkan. Namun, juga pintar menjauhkan.

Semua kepintarannya ini telah terbukti nyata. Manusia akan sibuk dengan smartphone-nya di mana dan kapan saja. Inilah yang terlihat pada sekelompok anak muda yang mengikuti resepsi pernikahan temannya.

Di masa sebelum banyak smartphone, ketika datang suatu acara secara berkelompok, mereka akan asik bercengkrama. Berbagi cerita, berbagi pengalaman. Tapi, apa yang terjadi saat ini. Mereka datang bersama. Sampai di tempat duduk yang disediakan, bukannya bercengkrama dengan teman-temannya, tetapi yang mereka lakukan adalah ambil smartphone-nya dan asik dengan smartphone-nya sendiri. Benda atau orang lain disekitarnya akan terabaikan. Di sisi lain, ada orang lain yang lebih mereka pilih untuk diajak mengobrol.

Inilah hebatnya smartphone. Bisa mengabaikan orang yang ada didekatnya. Sebaiknya, bisa mendekatkan orang yang berada entah di mana. Maka, bijaklah menggunakan smartphone agar sosialisasi kita dengan orang-orang di sekitar tidak terganggu.

#tantangan gurusiana ke-148

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post