Retno Widiastuty, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba

Pucuk dicinta ulampun tiba. mungkin itulah kata pembuka yang bisa ku tuliskan diawal tulisan ini.

Literasi adalah sebuah kata yang sering aku dengar dan belakangan ini marak dijadi buah bibir kami para guru.

Akupun mulai meraba raba apakah makna sebenarnya literasi itu. Karena literasi itu sepertinya berhubungan dengan buku maka kusimpulkan sendiri, pokoknya gerakan mencintai buku dari membaca, menulis,merawat mengumpulkan buku dan mungkin ada yang kambus lagi itulah literasi.

Betapa bahagianya ketika aku mendapat undangan untuk menjadi peserta bimtek Penulisan Buku dari P4TK dan PLB di Balikpapan.

Nah, benarkan rabaan ku selama ini salah satu nya gerakan Literasi akan kami mulai disini yaitu belajar berani menulis.

Terus darimana mulai menulis,.. nah bingung lagi... katanya mudah...tapi kok ya gampang gampang susah..

Diawali dari menulis apa saja yang kita liat,rasakan, bayangkan... semuanya dituangkan dalam tulisan pasti nya gak langsung berjalan dengan mulus.

Jika kata kunci sudah ditemukan ide lainnya akan mengalir begitu saja, sampai sampai semua yg di benak mau di tuliskan.

Pelan tapi pasti ibarat kura kura yang bijak akan memenangkan pertandingan maraton melawan si kancil yang tidak fokus.. melakukan dari hal yang kecil pasti akan menjadi yang besar.

Semoga yang aku dan teman teman dapat pada bimtek ini mendatang kan sejuta makna buat ku dan semuanya.

Mimpi akan jadi seorang penulis akan jadi nyata.. insya Allah.. start to do the best now.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

teruslah belajar

01 Jun
Balas

"Mimpi akan jadi seorang penulis akan jadi nyata.". Aamiin bu Retno

16 May
Balas



search

New Post