Ria Afrina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bimbingan Karpet
Karya Ilmiah

Bimbingan Karpet

BIMBINGAN KARPET

Pada abad 21 ini, peserta didik diharapkan memiliki kecakapan yang didalamnya terdiri dari keterampilan berpikir kreatif (creative thinking), berpikir kritis dan pemecahan masalah (critical thinking and problem solving), berkomunikasi (communication), dan berkolaborasi (collaboration) atau yang dikenal dengan 4C. Kecakapan abad 21 harus dihadirkan dalam proses pembelajaran di era digital. Keempat kecakapan tersebut telah dikemas dalam proses pembelajaran kurikulum 2013. Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yang tercantum dalam UU No 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional yaitu “mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dalam hal ini pihak sekolah mulai dari pendidikan dasar sampai ke tingkat pendidikan atas diharapkan mencanangkan program-program sekolah untuk memfasilitasi peserta didik mempunyai kecakapan abad 21 ini.

Sebagaimana di Sekolah Menengah Atas Dar El-Iman Islamic Boarding School (SMA DIBS), pihak sekolah telah mencanangkan program Karya Tulis Ilmiah (KTI) sebagai wadah bagi peserta didik untuk menguasai kecakapan abad 21. Melalui program KTI ini akan terasah kemampuan peserta didik dalam menemukan permasalahan yang ada di sekitar mereka serta menemukan ide kreatif untuk pemecahan masalah tersebut. Peserta didik juga akan memiliki kecakapan komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak melalui penelitian yang mereka lakukan sesuai dengan permasalahan penelitian masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post