Ria Afrina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Racun Alpukat
Racun Alpukat

Racun Alpukat

Semua orang tahu kalau alpukat adalah buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Tidak diragukan lagi, sehingga buah ini lumayanlah harganya di pasaran. Biasanya ibu hamil dianjurkan untuk makan buah alpukat. Begitupun kalau kalau kita punya bayi akan disuruh sering sering dikasih alpukat. Ibu menyusuipun disarankan untuk makan bual alpukat. Tidak terhitung manfaat buah alpukat ini sampai-sampai bahan kosmetik pun banyak yang berasal dari alpukat. Misalnya saja pelembab bibir, sabun mandi, lulur mandi, sabun cuci muka, pelembab wajah, pelembab kulit dan masih banyak kosmetik lain yang berbahan dasar alpukat.

Akan tetapi tahukah anda bahwasanya tidak semua orang bisa merasakan manfaat buah alpukat pada tubuhnya. Ada orang yang justru setelah makan buah alpukat mengalami perut yang tidak nyaman. Rasa kembung yang parah pada perut, sendawa yang berketerusan dan terkentut-kentut itulah yang saya alami. Awalnya saya tidak menyadari hal ini dan tidak mengindahkan. Akan tetapi baru-baru ini saya membawa alpukat dari kampung saya yang notabenenya daerah penghasil alpukat mentega yang merupakan jenis alpukat terbaik.

Saya sangat menyukai alpukat ini. Saya makan lah satu biji alpukat yang ukurannya sedang. Saya jadikan alpukat tersebut alpukat kocok yang merupakan salah satu olahan favorit alpukat yang digemari banyak orang. Saking nikmatnya, dalam sekejap, alpukat tersebut ludes. Wah, senangnya bukan main karena jarang-jarang saya bisa menikmati alpukat mentega ini. Selang tidak berapa lama, perut saya mulai berbunyi-bunyi dan sendawa yang berulang ulang. Hal ini terjadi dari sore sampai malam hari dan berlanjut sampai pagi hari. Hahaha lucu memang. Ini adalah hari pertama saya makan alpukat tersebut dan saya masih belum menyadarinya bahwa saya teracuni oleh alpukat. Keesokan harinya saya ulang lagi makan alpukat tersebut. Ukurannya lebih kecil dari yang kemaren. Saya masih jadikan alpukat tersebut alpukat kocok.

Tahukah anda, reaksi yang sama dirasakan oleh tubuh saya. Saya langsung segera menyadari apakah tubuh saya alergi dengan alpukat. Saya langsung googling. Dan ternyata benar. Banyak orang bisa sensitif terhadap bahan kimia tertentu yang terjadi secara alami dalam makanan. Alpukat kaya akan glutamat dan amina seperti tyramine dan histamin yang kadarnya meningkat dengan pematangan dan pelunakan buah. Sementara beberapa orang mentolerir senyawa ini dengan mudah, beberapa sensitif terhadapnya. Mereka bisa mengalami sakit perut yang disertai gejala gastrointestinal lainnya seperti sakit perut, gas, atau perut kembung. Alpukat juga mengandung salisilat yang menyebabkan gas, kembung, sakit perut, bahkan diare.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informasi yang sangat bermanfaat. Salam sukses selalu.

31 Jan
Balas

terimakasih pak. salam sukses juga buat bapak

03 Feb
Balas



search

New Post