Ria misni

Nama : Riamsini, S. Pd Ind Jabaatan : Guru SMPN 1 Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Alamat : Jl. bambu Kuning No. 166 Kelurahan Sungai Pakning ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Butiran Air Mata Ibu

Aku sedang menghitung bonus dan uang lembur yang kuperoleh dari kantor, dan aku juga membuka tabungan istriku, hari ini sudah bertambah karena sertivikasinya sudah cair.

Tok..tok.. Ketukan pintu membuatku kaget.Aku segera memasukkan uang ke dalam tas. Kubuka pintu ternyata ibuku sedang berdiri dengan wajah kuyu dan sendu. Ibu? "Ada apa datang malam-malam? "tanyaku heran. "Ibu mau pinjam uang 100 ribu, beras di rumah habis, "suara ibu parau. Aku terdiam. "Nanti kutanya istriku dulu, ibu duduklah dulu, "jawabku datar.

Aku pergi ke dapur, mencari istriku.Di dapur kulihat tumpukkan kotak susu,kulihat bandrol susu, 50 ribu. Anakku menyusu botol selama 2 tahun bahkan lebih. Satu kotak untuk 3 hari. Bayangkan uang harus dikeluarkan untuk susu selama 2 tahun. Terbayang ibu yang menyusukanku, gratis susah payah membesarkan aku. Kini pinjam uang 100 ribu buat beli beras. Gemetar tubuhku terenyuh aku. Aku kembali ke ruang tamu mengambil uang 3 juta, dan menyerahkan pada ibu. "Jangan katakan pinjam ibu, ini untukmu. "Uangku juga uang ibu! "Dan aku akan berikan ibu setiap bulan mulai saat ini!"Maafkan aku ibu. "Butiran air mata ibu mengalir, tapi bukan airmata duka, tapi air mata haru..

Tantangan menulis 180 hari

#Tantangan gurusiana

Hari ke-99

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya. Sukses selalu. Salam literasi

11 Aug
Balas

Terimakasih, pak Dade..

11 Aug

Mantap, Bu.

11 Aug
Balas

Makasih,pak Yudi..

11 Aug

Lelaki yg sdh menikah masih punya kewajiban untuk ibunya. Mantab, sukses selalu

11 Aug
Balas

Terimakasih, pak Bambang..

11 Aug

Masyaa Allah. Haru membacanya.

03 Oct
Balas

Betul banget, selamanyavkita tak akan bisa membayar pengorbanan seorang ibu. Sukses selalu salam literasi

02 Oct
Balas

Keren pentigrafnya Bu. Salam literasi, sukses selalu.

11 Aug
Balas

Makasih,pak Edit..

11 Aug



search

New Post