Rian Ananta,S.TP,MP

Teruslah bergerak maju walau seberat apapun langkahmu.Jika tidak bisa terbang berlarilah, bila tak mampu berjalanlah, masih tak berubah merangkaklah... hingga s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lompong sagu

Lompong sagu

Lompong sagu lompong sagu bagulo lawang… 2 x

Ditangah tangah di tangah tangah karambia mudo..2 x

Lompong sagu adalah sejenis makanan tradisional khas dari Sumatera Barat. Makanan ini unik terbuat dari campuran pisang dengan tepung sagu serta beberapa bahan lain. Berbungkus daun pisang yang dibakar menggunakan arang.

Rasanya juga khas, seperti lepat tetapi karena proses dibakar jadi kayak ada kenyal-kenyalnya. Sehingga timbul sensasi yang menyenangkan pas menggigitnya karena ada sedikit perlawanan. Wow seru deh sehingga terciptalah lagu Lompong sagu yang dipopulerkan penyanyi Minang legendaris Eli Kasim.

Saat ini makanan tersebut udah susah untuk mendapatkannya. Kalah bersaing dengan kue-kue modern yang bertebaran di mana-mana. Namun saya berusaha untuk senantiasa menikmatinya. Karena mengingatkan pada kenangan indah semasa kecil bersama kakek dan nenek. Karena tepung sagu kurang populer dalam masakan Minang sehingga bahan baku utama pembuatan Lompong susah untuk ditemukan. Jika lompong dimodifikasi, saya rasa makanan tersebut bisa bersaing masuk dalam selera kekinian sang pecinta kuliner. Ya kalau mau eksis , harus berani berubah sesuai zamannya.Kenapa Tidak?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

belum pernah coba, pastinya enak yaa

09 Aug
Balas

Insya Allah bun.kalau saya makannya sambil bernostalgia...

09 Aug



search

New Post