Rian Ananta,S.TP,MP

Teruslah bergerak maju walau seberat apapun langkahmu.Jika tidak bisa terbang berlarilah, bila tak mampu berjalanlah, masih tak berubah merangkaklah... hingga s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resensi buku Jurus Sehat Rasulullah

Resensi buku Jurus Sehat Rasulullah

Buku Jurus Sehat Rasulullah ini menggambarkan berbagai pengaruh konsumsi bahan makanan terhadap kesehatan tubuh manusia. Makanan yang diberikan Allah untuk kesejahteraan manusia akan berfungsi dengan baik jika dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan, cara penanganan yang baik, serta kwalitas bahan makanan.

Dalam buku ini diberikan gambaran komposisi gizi setiap bahan makanan. Zat apa yang dominan dalam bahan makanan dan pengaruh pada kesehatan tubuh. Dalam setiap bahan makanan ada penghulunya. Pada Susu yang terbaik adalah ASI, setelah itu susu kambing, pada biji-bijian yang terbaik adalah biji Barley, pada air penghulunya adalah air zam-zam, karena kandungan Mineral di dalamnya dengan pH nya yang basa serta gerakan molekul indah dengan ritme yang menawan karena selalu dibacakan kalimat-kalimat Toyyibah. Semua dihubungkan dengan effek pada tubuh setelah mengkonsumsi jenis-jenis bahan makanan dan minuman tersebut.

Buku ini disajikan dalam kertas tebal 80 Gram, dengan tinta yang menyejukkan mata serta ukuran Font yang cukup besar. Disertai berbagai gambar bahan makanan yang memikat sehingga membuat pembaca usia 40 tahun ke atas merasa nyaman dalam mengambil manfaatnya. Buku Ini tidak bosan dibaca berulang ulang karena selalu diselingi dengan dalil-dalil Al-Qur’an dan hadist nabi., Serta ditunjang dengan berbagai alasan ilmiah yang sangat diterima oleh akal sehat. Buku ini juga menyingkap berbagai rahasia -rahasia jenis makanan dan efeknya dalam peningkatan tubuh dari segi fisik, kimia dan psikologis. Ternyata keunggulan fisik berpengaruh terhadap lingkungan. Lingkungan akan memberikan reaksi yang sama dengan kondisi molekul tubuh. Subhanallah Maha Besar Allah, Buku ini benar-benar menyingkap rahasia dari perintah Allah dan Hadist Nabi yang diwajibkan sebagai panutan manusia.

Bagian kedua buku ini membahas bagaimana kaitannya ibadah dengan kesehatan. Semua gerakan dalam salam dan kaitannya dengan kesehatan tubuh. Begitupun aktivitas dzikir dan tilawah AlQur’an ,sedekah hingga naik haji bisa dikorelasikan dengan kesehatan. Semua dijelaskan secara ilmiah yang dapat diterima akal sehat. Kaitan antara Ketenangan jiwa yang terjadi karena aktivitas ibadah menghasilkan hormon -hormon yang menyehatkan di dalam tubuh. Sehingga orang beribadah dengan benar akan memiliki jiwa yang lapang , hati yang terang ,pikiran positif dan kesehatan yang maksimal.

Perilaku sehat nabi bisa menjadi contoh untuk menggapai hidup sehat. Karena Allah lebih mencintai muslim yang sehat. Kesehatan dimulai dari kebersihan diri, kebiasaan hidup sehat, pola hidup sehat, dan olah raga .

Buku ini ditutup dengan berbagai bahan rempah dan rimpang yang kaya manfaat untuk kesehatan.

Buku ini akan semakin kuat bila disertai dengan data primer ataupun melibatkan laporan hasil penelitian secara langsung, sehingga bisa dijadikan bahan rujukan lanjutan bagi kalangan akademisi. Namun secara garis besar buku ini adalah panduan penting untuk menjaga kesehatan sekaligus hiburan rohani dengan kutipan ayat-ayat Al-Qur’an yang menggetarkan. Buku ini pantas untuk dimiliki tiap rumah tangga yang ingin memiliki gaya hidup sehat ala rasulullah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bu, Alhamdulillah saya sudah punya bukunya

16 Aug
Balas

Mantap kan bun bukunya sgt bermanfaat

16 Aug

Subhanallah.....keren sekali bunda ..., Ingin tahu berapa harga bukunya ? Sukses selalu bunda....

16 Aug
Balas

Nggak rugi pokoknya bun punya buku ini jd rujukan terus saya beli on line harga 2 ratusan

16 Aug



search

New Post