Ria Yusnita

Tenaga Pendidik di SMAN 3 Rangkasbitung, Lebak, Banten. Menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Lampung (Unila) lulus tahun 2002, dan Pascasarjana Uhamka lulus t...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memaknai Ujian Hidup

Memaknai Ujian Hidup

Memaknai Ujian Hidup

(Ry)

Setiap manusia diuji kehidupannya dengan beragam kisah. Ujian itu bisa dikategorikan sebagai peringatan, cobaan, ataupun upaya meningkatkan derajat manusia itu sendiri.

Sebagaimana kita ketahui, semua ujian atau cobaan itu diberikan justru menunjukkan adanya rasa kasih sayang Allah kepada kita sebagai hamba-Nya yang beriman. Sebagai hamba Allah yang beriman inilah kita wajib bersabar menghadapi ujian hidup. Semakin tinggi tingkat keimanan seseorang bisa jadi akan bertambah besar pula ujian yang akan dihadapinya.

Firman Allah swt dalam Alquran berbunyi “Setiap jiwa pasti akan mati. Dan Kami uji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan; kepada Kamilah kalian kembali.” (QS al-Anbiya’: 35).

Jalan hidup manusia tak selamanya mulus (baik). Bisa saja kita kehilangan apa yang kita miliki. Misal, kita diuji dengan rasa sakit, kesedihan, atau kemalangan. Dalam menghadapi itu semua, kita harus tetap berbaik sangka kepada Allah. Kita harus kuat dan tegar dalam menghadapi berbagai macam ujian dalam kehidupan ini.

Ketika kita dihinggapi nasib buruk, kita tetap harus ingat Allah. Sebagai orang beriman yang menyadari posisi kita dalam hidup, kita akan melihat keburukan dan kebaikan sebagai sesuatu yang baik untuk tetap teguh pendirian dalam kebaikan menjalani hidup.

Tetaplah kita berpegang pada keimanan. Tugas kita adalah mengelola diri dan pikiran menuju hal-hal positif. Dengan penuh keyakinan kita berharap badai pasti akan berlalu, dan akan selalu ada pelangi setelah hujan. Insyaallah yakinlah itu.

.

Bumi Permai, 070622

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

07 Jun
Balas

Terima kasih

07 Jun
Balas



search

New Post