Ridaryetty

Saya adalah seorang wanita kelahiran kota Tembilahan dan dilahirkan tanggal 12 Juni 1965, ayah dan ibu saya memberi nama Ridaryetty, ayah saya bernama Zainal Ab...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kita Membutuhkan Refresing

Kita Membutuhkan Refresing

TANTANGAN 145

Tuntutan hidup, kerap sekali membuat kita terbawa pada kondisi yang melelahkan, jenuh, bosan dan terjebak pada rutinitas yang tiada berujung. karenanya, refreshing atau berjalan-jalan adalah salah satu solusi yang sangat kita butuhkan agar kita sebagai manusia dapat menyegarkan kembali pikiran kita. Sebah, hati dan jiwa kita cepat merasa lelah, makanya harus dihibur. Salah satu caranya adalah keluar dari rumah mencari hiburan, misalnya jalan-jalan dengan keluarga dan teman.

Sesibuk apapun kita hendaknya memberikan porsi bagi kehidupan kita untuk rehat dan istirahat. Agendakanlah, walau sesibuk apapun kegiatan kita, karena jika tidak disempatkan, maka benar-benar tidak sempat menghibur diri kita sendiri. Yang terpenting ada kemauan kita. Apakah itu dalam waktu sekali sebulan, dua kali sebulan atau tiga kali sebulan ataupun sekali enam bulan.

Kita tak dapat pungkiri kehidupan ini jelas mempunyai permasalahan yang tak dapat kita hindarkan. Tetapi jangan juga tidak menyediakan waktu sedikitpun untuk melaksanakan refreshing.

Ada banyak sekali manfaat rekreasi / refreshing untuk kita. Apalagi sebagai seorang perempuan, makhluk yang mudah terpancing emosinya. Dan perempuan cenderung tak bisa menyimpan berlama-lama segala ganjalan hatinya. Itulah sebabnya kaum wanita lebih cepat stres dibandingkan laki-laki.Maka berwisata sangat baik untuk menetralisir emosi-emosi negatif dalam jiwa.

Sebabnya kita perlu Refresing adalah

1. menghilangkan penat/pikiran yang ada didalam otak supaya menjadi fresh seperti semula. . Terlalu terfokus pada pekerjaan dapat menyebabkan stress yang akut, hal ini sangat berdampak negative terhadap diri sendiri, keluarga maupun teman di lingkungan sekitar. Bukan hanya memberikan dampak negatif.

2. Kerja yang berlebihan, banyak lemburan membuat otak kita kelelahan karena secara terus-terusan dipaksa untuk berpikir. Apalagi jika kita bekerja pada bidang yang membutuhkan pemecahan masalah dan kreatifitas yang tinggi. Oleh karena itu kita membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan otak kita minimal sehari dalam seminggu.

3. Terus-menerus melakukan aktifitas yang monoton, jarang bertemu dengan orang, sangat pasti membuat kita merasa jenuh. Kejenuhan tersebut dapat menyeret kita dalam hal-hal yang kurang baik misalnya memancing emosional kita. Jadi cepat marah dan sensi terhadap sesuatu hal. Maka dari itu kita membutuhkan refreshing.

4. Refreshing banyak memberi pengaruh positif ]diantaranya yaitu memberikan ide serta inspirasi baru. Hal ini tentu memberi keuntungan tersend]iri untuk kebahagian ]diri maupun perusahaan tempat kita bekerja. Kita menja]di lebih bisa untuk berfikir realistis ]dan bersikap bijaksana ]dalam perusahaan.

5. Bagi yang sudah berkeluarga memiliki suami/istri dan anak, memberi mereka waktu untuk pergi refresing merupakan sebuah keharusan demi menciptakan keluarga yang harmonis.

Dari penjelasan di atas disimpulkan bahwa refresing ini bukan saja berjalan jarak jauh. Melakukan aktifitas menyenangkan misalnya hobi memancing ikan, belanja ke Mol, main badminton, memasak, renang, berselfi dll.

Berhubung sudah tiga bulan tidak ada keluar rumah karena virus corona. Di hari jadi saya, mantan pacar mengajak refresing ke Bukittinggi untuk nginap. Rencana awal nginap dua hari. Karena tetangga berpulang, rencana saat itu kami tunda besok.

Perjalanan dari Solok ke Bukittinggi Happy. Sesampainya di Bukittinggi kami langsung ke tempat peristirahatan. Tempat peristirahatan sengaja diambil dekat dari pusat kota, karena dapat berjalan kaki. Setelah istirahat sejenak menunggu shalat Lohor. Setelah shalat lohor kami menuju pasar Bulittinggi mengisi sumatera tengah. Setelah makan, kami ke Mol membeli kebutuhan dan pakaian. Setelah selesai mencuci mata dan membawa belanjaan, kami istirahat ke hotel. Setelah shalat magrib, kami keluar dan mampir sejenak di bawah jam gadang. Momen tersebut kami pergunakan untuk berselfi. Setelah itu kami mencari kuliner malam. Setelah makan, kami menuj tempat peristirahat.

Pagi jam 09.00 kami menuju ke Solok. Sebelum sampai ke Solok, kami mampir membeli ikan untuk dimasukkan ke kolam ikan. Alhamdulillah! Kolam ikan yang dibuat selama bulan Ramadhan sudah terisi dengan ikan nila sebesar telapak tangan 6 kg, ikan kalai 15 ekor dan iakn nila merah 6 ekor, masing-masing beratnya ½ kg.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Corona telah mengekang kita dengan paksa, mengambil hak kita, semoga dia segera pergi dan kita bs refreshing

16 Jun
Balas

Corona telah mengekang kita dengan paksa, mengambil hak kita, semoga dia segera pergi dan kita bs refreshing

16 Jun
Balas

Iya benar bu, saat ini semua butuh refresing.

15 Jun
Balas



search

New Post