Ridha Rokhani

Ridha Rokhani, S.Pd. adalah perempuan berasal dari Ngawi yang mengajar matematika di MAN 2 Jember. Dia adalah sosok yang ingin terus berusaha menjadi lebih baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
22022022???
Dokumen pribadi

22022022???

MasyaAllah... Menarik sekali! Fakta tentang keunikan tanggal ini benar-benar memberi kesan yang begitu mendalam bagi kami penggemar matematika. Berawal dari postingan bapak blogspot matematika yaitu bpk Anang. Saya baru tersadar, today is the special day because the date. 22 Februari tahun 2022 yang sering dituliskan dengan 22-02-2022 jika digabungkan menjadi 22022022 ini telah menjadi bilangan palindrom sekaligus ambigram. Jadi, apa itu bilangan palindrom dan ambigram?

Menurut KBBI V, bilangan palindrom adalah bilangan yang terbaca sama, baik dari depan maupun dari belakang. Sementara bilangan ambigram merupakan kata atau simbol yang dirancang agar dapat dibaca dalam berbagai arah atau sudut pandang, misalnya dibalik atau diputar. 22022022 masuk ke dalam dua tipe bilangan ini. Wow... Menarik sekali bukan?

Tidak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini. Semua yang terjadi, bahkan daun yang jatuh pun adalah kuasa Ilahi. Adanya hal-hal seperti ini seharusnya dijadikan sebuah korelasi antara ilmu agama dengan ilmu pengetahuan. Sungguh, Allah telah memberikan akal kepada manusia agar mereka berpikir dan mengambil pelajaran. Layaknya bilangan palindrom, seperti itulah kekuatan manusia di dunia ini. Mulai dari awal lahir begitu lemah dan masih memerlukan bantuan. Semakin dewasa kekuatan kita semakin berisi. Namun ketika akan menjemput ajal, ujian dari Allah datang dalam bentuk penyakit tua. Kekuatan yang kita miliki semakin hari seakan sirna. Tak jarang, ada yang menyebut bayi tua. Inilah kisah kita. Tidak ada yang bisa mengelak dari datangnya ujian. Oleh karena itu, tak pantas kesombongan berconggol di hati kita. Namun di luar itu, paksa diri untuk senantiasa bahagia agar kita tetap ikhlas menerima qodho' dan qodarNya. (Gus Baha')

Ngawi, 22 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

22 Feb
Balas

Salam bpk...

22 Feb

Indah dan menarik serta informatif ulasannya ibu guru. Salam literasi

22 Feb
Balas

Terimakasih bpk...

22 Feb



search

New Post