Ridha Rokhani

Ridha Rokhani, S.Pd. adalah perempuan berasal dari Ngawi yang mengajar matematika di MAN 2 Jember. Dia adalah sosok yang ingin terus berusaha menjadi lebih baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuliner Ikan Bakar di Kedai Jimmo, Puger
Documen pribadi

Kuliner Ikan Bakar di Kedai Jimmo, Puger

Penat sudah setelah berkeliling sosialisasi PPDB 2022/2023 ke SMP & MTs bagian selatan. Alhamdulillah sambutan hangat kami dapatkan dari bpk ibu guru di masing-masing sekolah. Perjalanan dimulai dari kantor MAN 2 Jember, jl. Manggar, no.72 Gebang, Patrang, Jember. Tujuan pertama adalah SMPN 3 Balung, berlanjut ke MTsN 10 Jember, dan sekolah lainnya. Waktu tempuh ke sekolah pertama sekitar 1 jam. Kami berangkat pukul 08.00.

Pukul 11.45, perut mulai tak sabar. Cacing-cacing di dalam meronta-ronta ingin mengolah sesuatu. Akhirnya koordinator tim kami memiliki inisiatif untuk kuliner ikan bakar di Kedai Jimmo, Puger. Puger adalah salah satu daerah di kabupaten Jember. Daerah ini terkenal dengan lautnya, yaitu Pantai Cemara (Pancer) Puger. Tadinya, saya sedikit kurang setuju karena memiliki trauma dengan ikan bakar yang dulu pernah saya pesan di warung X namun tidak sesuai selera.

Kedai Jimmo, Puger menawarkan berbagai macam makanan dan yang khas adalah ikan bakar. Pembeli bisa memilih sendiri jenis dan ukuran ikan. Semua itu akan berpengaruh pada biaya. Tak berapa lama kemudian, turunlah ikan bawal besar 1 ekor yang telah dibakar dengan lapisan bumbu yang begitu menggoda. Di sebelahnya terdapat lalapan (kubis, mentimun, d1an daun sawi), sambal trasi, sambal kecap, dan nasi sebakul untuk tiga porsi. Selera makan kami meningkat melihat penampilannya.

Ternyata benar, daging ikannya begitu lembut dan tidak berbau amis. Sambal terasi yang disajikan di cobek dipadukan dengan sambal kecap. Mantaaappp... Nah, bagi kalian pengunjung daerah Puger. Jangan lupa mampir ya!

Jember, 17 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post