Ridha Rokhani

Ridha Rokhani, S.Pd. adalah perempuan berasal dari Ngawi yang mengajar matematika di MAN 2 Jember. Dia adalah sosok yang ingin terus berusaha menjadi lebih baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Restu Panda (Sby - Pnrg)
Image from google

Restu Panda (Sby - Pnrg)

Sebuah kenyamanan sejati. Begitulah kata penumpang dari bis ini. Corak Panda di setiap sudutnya menambah keindahan bagi peminatnya. Bis Restu Panda jurusan Surabaya-Ponorogo ini memiliki gaya khas melewati tol panjang. Start masuk tol Surabaya, exit tol Dumpil (Madiun). Kadang-kadang berhenti di terminal Nganjuk jika ada penumpang yang bertujuan ke sana.

Waktu tempuh bis ini sekali jalan sekitar 90-120 menit hingga exit tol Dumpil, Madiun. Tergantung kecepatan dan ada atau tidaknya penumpang yang bertujuan di terminal Nganjuk. Bis ini merupakan bis non ekonomi (PATAS), sehingga memerlukan biaya tiga kali lipat lebih mahal dari bis ekonomi. Namun, kenyamanannya pun juga berkali-kali lipat. Ditambah waktu tempuh yang semakin cepat pula. Bis Ekonomi biasa untuk rute Surabaya-Madiun biasa menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam. Sementara tempat duduk bis Patas ada 4 kursi dalam 1 baris. Terdapat 10 baris ke belakang dengan jumlah kursi yang sama setiap barisnya ditambah baris ke-11 sebanyak 5 kursi dan 1 kursi lagi untuk ekstra yang terletak di bagian paling depan sebelah sopir. Jadi, berapakah kapasitas maksimal penumpang yang bisa ditampung dalam bis Restu Panda? Ini masuk ke dalam soal Barisan dan Deret. Silahkan dihitung ya! Hee... Hee...

Berbeda dengan bis ekonomi yang memiliki jumlah kursi setiap barisnya sebanyak 5 kursi. Sehingga kapasitas lebih banyak dan lebih terjangkau. Hanya saja, kita harus merelakan banyak waktu dan kenyamanan jika ingin menaiki bis ekonomi ini. Salah satu bis Ekonomi favorit jurusan Surabaya-Jogja adalah SUGENG RAHAYU.

Jum'at, 18 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post