Ridwan El Qudsy

Guru Teknik Elektronika Audio Video SMK N 2 Demak Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengejar Impian di Tahun 2018

Mengejar Impian di Tahun 2018

Perkenalkan Saya seorang Guru Ndeso yang selalu berusaha memperbaiki kualitas diri di setiap tahunnya. Melihat Guru-guru di gurusiana yang penuh semangat menuliskan resolusinya di tahun 2018 mendatang, Saya menjadi ketularan virus semangat untuk ikut serta menuliskan impian-impian Saya di tahun 2018. Terlebih ada tambahan semangat berupa quiz like terbanyak dari Pak Komandan gurusiana serta Admin gurusiana yang kantornya bersebelahan dengan sekolah tempat Saya mengajar yaitu Pak Leck Murman.

Seperti yang lainnya, Saya hanya menuliskan impian-impian yang berkaitan dengan literasi di tahun 2018. Impian tersebut saya bagi menjadi 2 kategori, yaitu impian yang berkaitan dengan target menulis serta impian program literasi yang berkaitan dengan siswa baik saat mengajar di kelas ataupun di dunia maya.

Untuk impian berkaitan target menulis, semoga di tahun 2018 bisa mewujudkan minimal 3 buku yang ditulis bersama tim dan 1 buku ditulis sendiri. Bagi Saya sendiri sangat berat memang untuk mengejar impian tersebut, namun tentu saya memberanikan diri untuk selalu meningkatkan impian di tahun berikutnya. Kata Pak Leck Murman, impian tahun 2018 harus lebih baik dari tahun 2017. Di tahun 2017 impian 2 buku ditulis bersama tim alhamdulillah bisa saya selesaikan dengan penuh tantangan dan rintangan. Berbagi waktu dengan penelitian tesis tentu tidak mudah bagi Saya untuk menyelesaikan target 2 buku dalam waktu yang relatif singkat karena dikejar deadline. Akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik, 2 buku terbit di bulan Juni dan Agustus sementara Tesis selesai di bulan Oktober 2017. Selain menulis buku target pribadi berikutnya di tahun 2018 adalah harus mampu menyelesaikan 2 PTK (Penelitian Tindakan Kelas).

Sedangkan impian program literasi yang berkaitan dengan siswa antara lain membuat Mobile Robotic Teacher Library (MRT-Lib). MRT-Lib merupakan perpustakaan guru berbentuk robot yang dapat bergerak dari kelas satu ke kelas yang lain melalui sistem pengendali. Selain MRT-Lib, target 3 blog pembelajaran harus bisa diwujudkan yaitu blog berkaitan dengan mata pelajaran yang diampu, blog berkaitan dengan olimpiade matematika dan 1 lagi blog tentang motivasi untuk pelajar.

Sangat berat memang, Saya sendiri masih berfikir keras bagaimana strateginya nanti. Namun Saya harus mimiliki keyakinan yang tinggi untuk bisa mewujudkan impian-impian saya di tahun 2018. Gurusiana menjadi salah satu penyemangat bagi Saya untuk mewujudkannya. Demikian resolusi atau impian Saya di tahun 2018, Semoga Alloh Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk bisa mewujudkan impian-impian di tahun 2018. Selamat tahun baru 1 Januari 2018. Bravo Gurusiana ... Bravo Media Guru ... Bravo Guru Indonesia

Salam LiterasiRidwan SamsuSMK N 2 Demak

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smga ketularan Leck Murman Pak, menjadi penulis di Gurusiana yg populer, salam literasi....

30 Dec
Balas

Aamiin ... maturnuwun Bapak

30 Dec

Menurut saya Pak Ridwan Syamsu bukan guru ndeso tapi guru yang kreatif,semoga sukses selalu pak.Saya suka membaca tulisan guru yang dapat memotivasi orang lain termasuk tulisan bapak.Dalam Literasi

30 Dec
Balas

memang guru ndeso kok Bu ... hehehe. Aamiin ... Salam literasi juga Ibu

30 Dec



search

New Post