Ridyawati

Lewat Seni Bersama Meraih Impian Berinovasi Untuk Terus Berkarya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Engkau Kembali Kepangkuan Illahi
Dok.Pri

Ketika Engkau Kembali Kepangkuan Illahi

Cling...bunyi notifikasi datang silah berganti, tak dihiraukannya suara yang beruntun. Bagi Pak Nino mengamati tugas video dari beberapa siswa sungguh mengasyikkan. Walaupun hari libur bukan berarti ia tak mau menanggapi pertanyaan siswa. Novi gadis manis berlesung pipit ini senantiasa membangkitkan semangat Pak Nino untuk berbagi ilmu. Apalagi Novi bersekolah di pondok dekat sekolah umum. Bagi Pak Nino acungan kedua jempol untuk siswa yang mampu membagi waktunya antara belajar agama dan keilmuan.

Cling...

Cling...

Cling...

Cling...

Beberapa pesan kembali terdengar, kali ini suara tersebut sangat mengganggu maklum jam masih menunjukkan pukul 05.00. Diluar rumah juga masih sepi maklum puasa dihari pertama apalagi rata-rata masih libur cuti bersama.

“Ada berita apa, ramai sekali” gerutu Pak Nino, dibukanya beberapa tanda yang membuat tak enak mendengarkan. Mata mulai melihat pada grup kepenulisan, Sekolah, Tetangga maupun Alumni sekolah.

Tiba-tiba tangannya terhenti pada berita duka cita. Berulang kali dibacanya seolah tak percaya dengan tulisan yang ramai di grup alumni. Gemetar Pak Nino menggeser hingga pertama kali unggahan. Innalillahi wa Inailahi roji’un..salah satu teman telah kembali pada sang penciptanya.

Pak Nino mengenalnya sebagai sosok yang periang walaupun terkadang tak bisa memahami apa yang dibicarakannya. Putri daerah ngapak ini memang suka berceloteh dengan nada yang cepat sedangkan Pak Nino yang dilahirkan di kota Solo ini agak kewalahan ketika diajak berbicara. Namun semua tak menjadikan sebagai kendala justru semakin akrab dibuatnya.

Beberapa kali kegiatan alumni yang diadakan menjadi sebuah reuni dadakan. Maklumlah jarak dan pekerjaan menjadi kendala tetapi semua tak membuat menjadi terpisahkan. Semboyan dalam alumni senantiasa terpatri dalam hati “Dimanapun Kita Berada Tak Akan Terpisahkan” suka dan duka senantiasa bersama.

Bu bendum begitulah semua anggota menyapanya. Ia memang menjadi bendahara dalam alumni 902. Setiap kegiatan pastilah ia melaporkan melalui grup alumni, catatan keuangan? Jangan ditanya semua tercatat rapi, selengkap saat menghadiri semua event yang diadakan.

Selamat jalan Goning sekarang tak lagi rasakan kesakitanmu, berbahagialah disana bersama orang-orang yang sangat kamu sayangi, kami semua akan selalu merindukanmu.

Pelan dan pasti Pak Nino pejamkan mata sambil berbisik suatu saat kitapun akan mengikuti jejakmu, meninggalkan dunia ini menuju ke alam baka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Turut berdukacita. Semoga husnul khotimah

27 Mar
Balas

Amin.terima kasih

29 Mar



search

New Post