Riful Hamidah

Sangat mencintai profesi sebagai guru dan termotivasi menjadi Guru Penulis. Saya yakin, guru penulis akan memiliki kesempatan yang lebih banyak menjadi m...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aplikasi Baru untuk Guru 'Si Bang Kodir'

Guna pemenuhan Kebutuhan Pengembangan Kompetensi ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi jawa Timur dan dalam rangka menunjang pelaksanaan penilaian budaya CETTAR (cepat, efektif dan efisien, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif), maka diluncurkanlah sebuah Aplikasi pengembangan Kompetensi Mandiri ASN (Si Bang Kodir). Setiap ASN di di Lingkungan Dinas Pendidikan Jawa Timur diinstruksikan untuk mengakses dan melakukan inputing hasil kegiatan pengembangan kompetensi ke dalam aplikasi Si Bang Kodir paling lambat 31 Desember 2022.

Dari hasil rekapitulasi inputing akan dilaporkan sebagai nilai capaian indikator pemenuhan kebutuhan Pengembangan Kompetensi ASN yang akan diinput dalam aplikasi SIBEKISAR (Sistem Integrasi Bersama Kinerja Implementasi Budaya CETTAR). Pelaksanaan pengembangan kompetensi didasarkan pada kebutuhan target pencapaian standar kinerja dan pemenuhan gap/kesenjangan kompetensi ASN pada masing-masing unit organisasi. Ini sangat penting bagaimana menjaga performance ASN ke depan dalam menghadapi era disrupsi dimana dituntut ASN yang memiliki kompetensi yang paripurna mendukung tugas-tugasnya untuk memberikan manfaat pelayanan bagi masyarakat dan juga pemerintahan.

Dengan aplikasi Si Bang Kodir, akan diketahui kepastian secara otomatis perhitungan jumlah JP ASN ke depan yang dapat dipenuhi sesuai prasyarat peraturan perundang-undangan yang berlaku. Diharapkan aplikasi ini dimanfaatkan oleh ASN se Jatim untuk mengisi berbagai kegiatan pengembangan kompetensi yang telah diikuti sehingga dapat dihitung akumulasi pengembangan kompetensi dalam setahun berjalan.

Cara mengakses aplikasi Si Bang Kodir adalah buka tautan https://sibangkodir.bpsdm.jatimprov.go.id/pns/login. Kemudian daftar dengan menggunakan username dan password yang dipilih oleh ASN. Kemudian setelah berhasil, login dengan username dan password tersebut.

Diberanda akan muncul beberapa menu, ASN tinggal mengisikan data pelatihan yang telah diikuti. Ada pilihan tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022. Jangan lupa setelah data pelatihan terisi lengkap, unggah bukti sertifikat. Setelah lengkap klik kirim.

Untuk melihat hasilnya kita klik menu Riwayat maka data yang sudah kita input akan tampak di sana. Demikian Bapak-Ibu semoga lancar dan sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Bun. Salam sukses selalu.

27 Dec
Balas

Mantap ulasannya. Salam sukses dari pulau sorga.

27 Dec
Balas



search

New Post