Riful Hamidah

Sangat mencintai profesi sebagai guru dan termotivasi menjadi Guru Penulis. Saya yakin, guru penulis akan memiliki kesempatan yang lebih banyak menjadi m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jika Jodoh, Kau Akan Lari Kemana?
https://www.pngdownload.id/download/running-scared.html

Jika Jodoh, Kau Akan Lari Kemana?

Bagi seorang perempuan, pasti merasa sedih jika sudah waktunya menikah tapi belum jua bertemu jodoh. Apalagi usia sudah kepala tiga. Cap sebagai perawan tua pasti akan ditujukan padanya. Itulah yang saat ini dialami Anisa, seorang perempuan berparas cantik, ramah, baik, dan berstatus PNS. Hanya satu kekurangannya, ia selalu bimbang jika akan memutuskan sesuatu, termasuk memilih laki-laki yang akan menjadi suaminya. Syukurlah, setelah sekian lama orangtuanya menunggu, akhirnya Anisa bersedia menikah dengan Ilham seorang pemuda mapan tetangga desa yang bekerja di sebuah BUMN.

Siang ini dengan wajah muram, Anisa menemui Aida sahabatnya. Ia menumpahkan segala uneg-uneg yang ada di hatinya. Ia kini bimbang dan bingung apakah ia benar-benar mencintai Ilham dan laki-laki itu tepat untuknya. Anisa ingin membatalkan pernikahannya yang kurang seminggu lagi. Tentu saja Aida marah. Ia mengingatkan betapa sedih dan malunya orangtua Anisa jika sampai pernikahan itu batal. Apalagi undangan sudah disebar. Aida memohon agar Anisa tidak melakukannya dan harus yakin dengan ketetapan Allah SWT. Jika memang Ilham bukan jodohnya, pasti nanti ada saja sebab yang membuat pernikahan itu batal. Namun sebaliknya, jika Ilham jodohnya, pasti pernikahan itu tetap berlangsung.

Anisa menuruti apa yang dinasehatkan oleh Aida. Ia membiarkan persiapan pernikahan berjalan sesuai rencana meskipun sebenarnya kebimbangan itu masih terus menghantuinya. Ia berharap sesuatu terjadi sehingga pernikahannya batal. Sampai detik-detik akan dimulainya acara ijab kabul pun Anisa masih berharap begitu. Ternyata hal itu tidak terjadi. Ilham mengucapkan kabul-nya dengan suara lantang, tegas, dan lancar. Hanya satu kali. Setelah itu semua tamu yang hadir mengatakan “sah”. Anisa terkulai pingsan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kesan yang timbul saat kebimbangan sudah mencapai puncak ya begitu.... Untungnya ia mendengarkan nasehat sahabatnya... Kalau tidak seumur-umur tak akan menikah... Kalau seandainya Ilham punya kekurangan misal: sifatnya agak melambai yang membuat keraguan Anisa Makin menjadi... Barulah logika cerita sedikit lebih terbangun... Tapi ini pentigraf ya... Penuh kejutan. Hehehe... Mantap!

04 Jul
Balas

Terima kasih masukannya Bu. Ini based on true story'...

04 Jul

Jangan-jangan pingsanya karena kurang tidur, akibat malamnya begadang, semoga berbahagia

04 Jul
Balas

Aamiin. Terima kasih Bu

05 Jul

Wah, itu pingsan karena terharu itu Bu Riful. Semoga bahagia, sah. Barakallah. Semoga Anisa cepat siuman. Salam literasi

04 Jul
Balas

Hehe..terima kasih Bu

05 Jul

Berarti ilham adalah jodohnya...keren bu

04 Jul
Balas

Betul sekali Bu

05 Jul

Lhoooo pengantinnya pingsan... Why gitu lhohhh.... Hehe, bagus Bunda...

04 Jul
Balas

Ternyata jodohnya yaitu...Bu. hee

04 Jul

Hemm...keren pentingnya bunda

04 Jul
Balas

Terima kasih

05 Jul

Keren Bu cantik, sukses selalu

04 Jul
Balas

Terima kasih Bu

04 Jul

Padahal jodohnya impian semua wanita masa kini , hehee. Keren Bu.

04 Jul
Balas

La ya Pak...hehe.. terima kasih kunjungannya

04 Jul

Anisa bangun dong, Ilham lho cinta kamu. Keren bunda

04 Jul
Balas

Terima kasih Dik

05 Jul

Sadar Anisa.....Jodoh sudah di sebelah...hehehMantap Bu..

04 Jul
Balas

Terima kasih Bu

04 Jul

smga Anisa dan Ilham bahagia.keren bu..slm literasi

04 Jul
Balas

Aamiin. Terima kasih

05 Jul

Yg ditunggu tidak datang. Pasrah aja.. itu berarti jodohnya.. Hehehe

04 Jul
Balas

Benar sekali dik

04 Jul

Aida Hamida...memang sosok sok tau.. ( mirip peramal maksud gua )Tapi juga logis kok ..bukan angan2 doang...jdi simpulannya..emang betul kaliii...

04 Jul
Balas

Hehe..bukan peramal lagi tapi saya ahli nujum, Pak

05 Jul

yang tidak disukai kadang kadang justeru yang terbaik baginya.Sukses selalu bunda.

04 Jul
Balas

Terima kasih Pak

05 Jul

Semoga Anisa dan Ilham berjodoh dan Samawa. Aamiin. Terima kasih telah berkunjung ke supraptobio.gurusiana.id. Wassalamu'alaikum.

05 Jul
Balas

Sama sama Pak

05 Jul

Keren, Bu. Sukses selalu untuk Ibu.

04 Jul
Balas

Terima kasih. Doa yang sama utk Bapak. Aamiin

04 Jul

Sudah jodohnya Anisa,keren bu

04 Jul
Balas

Betul Bu

05 Jul

Pingsan nya nanti aja Anisa haaaa,keren

04 Jul
Balas

Betul betul...hehe

04 Jul

Sah.Ketemu jodohnya.

04 Jul
Balas

Iya Bu

05 Jul

Apa yg ada di benak Anisa, mgkn trauma masa lalu ya yunda. . Bg sebagian besar wanita menukah itu indah je...keren

04 Jul
Balas

Mungkin Bu Tyas

04 Jul

Ngga apa2 pingsan sebentar, Bu Riful, yang penting jodoh Anisa udah ada haha

04 Jul
Balas

mantap ya Pak. Terima kasih

05 Jul

Jadi ingat teman ku Bund diakhir tahun kemarin dia membatalkan pernikahan nya sendiri padahal kurang satu Minggu lagi pernikahan nya dan sampai saat ini kami teman teman nya tidak tahu alasan mengapa dia membatalkan pernikahan nya

04 Jul
Balas

Wah benarkah demikian... Itulah jodoh ya...

04 Jul

Wah kok pingsan

04 Jul
Balas

Hehe...

05 Jul

Anisa oh Anisa .....keren ceritanya bu...

04 Jul
Balas

Terima kasih Pak

05 Jul

sudah jodoh tak kan kemana nisa. mantap Bun

05 Jul
Balas

Keren Pentigrafnya Bunda

05 Jul
Balas

Terima kasih

05 Jul

Jodoh sudah ketentuan Allah tiada siapa boleh mengelak ya. Meski Anisa pingsan kini ia istri Ilham. Keren bu

05 Jul
Balas

sudah dapat yang bagus kok masih bimbang...mau cari yabg bagaimana nis?

04 Jul
Balas

Hehehe...la ya Bu

04 Jul



search

New Post