Riful Hamidah

Sangat mencintai profesi sebagai guru dan termotivasi menjadi Guru Penulis. Saya yakin, guru penulis akan memiliki kesempatan yang lebih banyak menjadi m...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rahasia agar Mencapai Nilai IP-ASN yang Tinggi

IP-ASN merupakan singkatan dari Indeks Prestasi-Aparatur Sipil Negera. DI lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, IP-ASN ini dapat dilihat di aplikasi e-master BKD selain menu SKP (Sasaran Kinerja Pegawai). Masing-masing ASN harus memastikan bahwa SKP dan IP-ASN telah selesai dikerjakan di setiap tahunnya.

Agar IP-ASN nilainya tinggi, ASN harus melengkapi menu data based di e-master BKD. Misalnya pendidikan dan juga berbagai macam pelatihan. Ada tiga macam pelatihan yang harus diisikan yaitu Pelatihan fungsional, pelatihan teknis, dan forum ilmiah. Jika ASN tidak melengkapi ketiga pelatihan tersebut, nilai IP-ASN-nya akan rendah.

Dengan begitu, seorang ASN dalam kurun waktu satu tahun harus sudah merencanakan kegiatan pelatihan baik fungsional, teknis, maupun kegiatan seminar, workshop, dll. Kemudian mengikuti kegiatan pelatihan yang direncanakan dan menyimpan bukti keikutsertaan seperti sertifikat. Inilah nanti yang akan dimasukkan ke data based e-master BKD. Satu saja dari kegiatan tersebut tidak diisi, maka nilai IP-ASN-nya akan rendah. Namun, jika ketiganya lengkap diisi maka nilainya akan minimal baik.

Keikutsertaan ASN dalam kegiatan pelatihan seyogyanya tidak hanya sekedar memenuhi persyaratan IP-ASN minimal baik tapi memang diniatkan untuk meningkatkan kompetensinya. Jika hal itu dilakukan, akan meningkatkan pula kinerjanya yang akan berdampak positif bagi lembaga.

Demikian, semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget ulasan nya

15 Apr
Balas

terimaksih, bu. Barakallah

05 Apr
Balas

Makasih ulasannya bu sangat bermanfaat

22 Feb
Balas

Terima kasih Bunda

01 May
Balas

Makasih bun sangat bermanfaat

26 Feb
Balas

Terima kasih atas informasinya.

24 Feb
Balas

Ulasannya mantap. Sukses selalu sahabat

04 Apr
Balas

Mantap ulasannya, Bu.

02 Apr
Balas

Ulasan yg sarat makna Bund. Sehat sll

28 Mar
Balas

Sangat inspiratif

07 Jul
Balas

Bermanfaat ibu, semoga sehat sll

09 Jun
Balas

Mantap ulasannya Bunda.

04 Mar
Balas

Mantab dan bermanfaat.

13 Mar
Balas

Kalau bahasa kami ip itu uang he.he

06 May
Balas

sangat bermanfaat

23 Jun
Balas



search

New Post