Riful Hamidah

Sangat mencintai profesi sebagai guru dan termotivasi menjadi Guru Penulis. Saya yakin, guru penulis akan memiliki kesempatan yang lebih banyak menjadi m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Sukses Penyampaian Visi dan Prakarsa Perubahan Calon Guru Penggerak

Tips Sukses Penyampaian Visi dan Prakarsa Perubahan Calon Guru Penggerak

Pada saat Pendampingan Individu kedua, ada satu kegiatan yang difasilitasi oleh Pengajar Praktik yaitu Penyampaian Visi dan Prakarsa Perubahan yang dibuat oleh Calon Guru Penggerak. Kegiatan ini dirancang dalam bentuk rapat yang menghadirkan Kepala Sekolah, Guru, maupun Staf Tata Usaha. Oleh karena itu CGP harus menyiapkannya dengan baikagar kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Hal-hal yang harus disiapkan oleh CGP adalah:

1. Meminta izin kepada Kepala Sekolah untuk melaksanakan kegiatan sekaligus menyepakati jadwal pelaksanaan

2. Meminta kesediaan teman guru dan staf Tata Usaha yang akan hadir dalam kegiatan

3. Menyiapkan bahan dan peralatan kegiatan rapat antara lain:

a. Membuat susunan acara rapat

b. Media penyampaian Visi dan Prakarsa Perubahan,

c. Instrumen berupa angket atau lembar jawab untuk menanggapi visi dan prakarsa perubahan yang dianggap perlu

d. Undangan, Daftar hadir, berita acara, dan notulen

e. Ruang rapat dan peralatan seperti mic, LCD, dan Laptop

f. Konsumsi (jika diperlukan)

g. Peralatan dokumentasi

Pada saat pelaksanaan penyampaian visi dan prakarsa perubahan, upayakan tertiba waktu dan tertib acara sesuai susunan acara yang telah dibuat. Pengajar Praktik bertindak sebagai fasilitator. CGP harus memastikan semua bukti administrasi telah terisi dan tertanda tangani. Jangan lupa mengambil foto atau video selama kegiatan berlangsung.

Demikian, semoga membantu para CGP yang akan menyampaikan visi dan prakarsa perubahan dalam sebuah forum rapat. Semoga Sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

CGP semangat ya, maju terus. Aku PP juga sedang lanjut ke fasil...mohon doanya ya...

01 Oct
Balas



search

New Post