Rijan Sania Saputra, ST

RIJAN SANIA SAPUTRA, ST. Penulis adalah seorang pendidik di SMK AL-MUHADJIRIN Kota Bekasi. Sekertaris jendral di Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) Kot...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menara puncak keinginan

TULISAN KOLOM

Melihat situasi dan kondisi sekolah yang kurang kondusif, menggerakan hati ini untuk menata kembali pecahan-pecahan prestasi dan prestise yang pernah ada. Prestasi dalam bidang akademis maupun nonakademis dan prestise yang membuat harum nama sekolah baik di lingkungan internal pendidikan maupun di tengah masyarakat luas.

Sekarang ini sekolah dalam kondisi yang harus diselamatkan untuk menyatakan bahwa sekolah perlu pembenahan. Betapa tidak, kondisi pembelajaran yang tidak optimal, jumlah siswa yang fluktuatif kadang banyak kadang sedikit setiap tahunnya membuat rasa ingin berbagi kepada civitas akademi sekolah semakin besar, oleh karena itu dengan kumpulan tulisan yang berupa buku sebagai nasehat untuk berbagi akan tidak terasa sedang menggurui.

Buku ini adalah kumpulan esai di seputar dunia pendidikan dengan judul “ Menara Puncak Keinginan” yang di dalamnya berisi tentang apa yang terjadi di seputar dunia pendidikan. Dari berbagai kalangan di struktural sekolah, dari yang terbawah seperti Pelaksana/officeboy, siswa, alumni, guru, wali kelas, ketua program, wakil kepala sekolah sampai top manajemen yaitu kepala sekolah.

Buku ini diperuntukkan untuk umum, semua kalangan tidak segala umur tetapi dibatasi dari untuk usia smp sampai ke atasnya. Pun begitu ada rambu-rambu yang tetap harus diperhatikan agar tidak terjadi miskomunikasi dalam mengapresiasi buku tersebut. Oleh karena itu pentingnya acara bedah buku agar miskomunikasi yang ada justru menjadi nilai lebih dari buku ini.

Seperti sudah diungkapkan di atas bahwa buku ini dibuat dalam rangka menata kembali pecahan-pecahan prestasi dan prestise yang pernah ada dan pernah diraih sekolah ini. Karena itu, dengan ada dan hadirnya buku ini diharapkan menjadi pelecut motivasi para sumber daya manusia yang terlibat dalam kegiatan pendidikan di sekolah. Baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan, baik siswa yang masih aktif maupun alumni sekolah tersebut. Dengan harapan semua yang terlibat di lingkungan sekolah dapat belajar dari pengalaman atau kisah yang diungkapkan dalam buku ini. Pun begitu kemungkinan ada nama yang terbawa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rencana untuk bukunya keren, bisa menjadi panduan sekolah-sekolah sebagai kelembagaan dan semua warga sekolah yang berkeinginan mendapatkan informasi positif bagaimana meningkatkan sekolah menjadi lebih baik, salam literasi

28 Apr
Balas

Tulisan yang sangat menginspirasi semua orang

29 Apr
Balas

Tulisan yang sangat menginspirasi semua orang

29 Apr
Balas

Trimakasih atas apresiasinya.

29 Apr
Balas



search

New Post