Rika Ayu Sagita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuliah Online Inovasi Dalam Pembelajaran Ditengah Wabah COVID-19

Kuliah Online Inovasi Dalam Pembelajaran Ditengah Wabah COVID-19

Dalam kondisi ditengah pandemi penyakit Coronavirus atau yang sering disebut Covid-19 ini pendidikan di Indonesia serentak diliburkan untuk pencegahan wabah ini, dan untuk para Pendidik atau Guru harus memastikan kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan meskipun peserta didik berada dirumah, inovasi pembelajaran merupakan solusi yang perlu didesain dan dilaksanakan oleh guru dengan memaksimalkan media yang ada seperti media daring (online).

Guru dapat melakukan pembelajaran menggunakan metode E-Learning yaitu pembelajaran memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Sistem pembelajaran dilaksanakan melalui perangkat komputer (PC), laptop atau handphone yang terhubung dengan koneksi jaringan internet.

Guru dapat melakukan pembelajaran bersama diwaktu yang sama menggunakan grup di media sosial seperti Whatsapp (WA), telegram, aplikasi Zoom, Edmodo, ataupun media sosial lainnya sebagai sarana pembelajaran, sehingga dapat memastikan siswa belajar diwaktu bersamaan meskipun ditempat yang berbeda. Guru juga dapat memberikan tugas terukur namun tetap memastikan bahwa tiap hari pembelajaran peserta didik terlaksana tahap demi tahap dari tugas tersebut.

Dan untuk pertama kalinya kami melaksanakan kuliah online yaitu pada pembelajaran Akidah akhlak dan Teori-teori belajar ini melalui E-Laerning dengan menggunakan aplikasi Edmodo dan Zoom, sehingga para mahasiswa dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh dosen. Dalam hal ini dapat membantu kegiatan belajar mengajar walaupun banyak kendala baik dari cara login, mengerjakan tugas-tugas dalam aplikasi tersebut maupun susahnya jaringan internet dan lain sebagainya.

Dengan berbagai kendala tetapi kami tetap semangat dalam melaksanakan kuliah melalui online tersebut walaupun tidak terlalu kondusif. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga pendidikan di Indonesia bisa berjalan dengan normal kembali dan semoga kita semua di lindungi Allah SWT. Aamiin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru melek it

04 Apr
Balas



search

New Post