Rika Handayani.S.P.d

Namaku Rika Handayani terlahir di Kota Jember sekarang tinggal di kota Bondowoso.Profesi sebagai pendidik di SMPN 1 Tapen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Merdeka

Merdeka

#Tantangan menulis hari ke 52#

Merdeka artinya kita terbebas dari belenggu penjajahan.pada tanggal 17 Agustus 1945. Indonesia merdeka lepas dari belenggu penjajahan Belanda.indonesia memproklamasikan kepada seluruh dunia bahwa Indonesia merdeka .

Penjajahan sebenarnya bukan hanya berupa expansi militer.Penjajahan yang terjadi saat ini bisa berupa penjajahan ekonomi ,budaya dan penjajahan terhadap umat beragama. Para penjajah awalnya tidak harus mengirim pasukan bersenjata .Mereka pertamanya menjajah secara ekonomi.para penjajah itu menguasai perekonomian dengan mencekik rakyat kecil .mereka rentenir dunia yang dengan iming -iming pinjaman lunak tapi dengan permainan politik ekonomi yang keji mereka akan menambah beban bagi yang meminjam.aset -aset negara untuk kepentingan orang banyak di kuasai asing.tambang tambang di kuasai asing bahkan mendatangkan pekerja asing.Rajyat Indonesia menganggur kekayaan alam dikeruk asing.masyarakat pribumi tambah tersingkirkan.

Memperingati HUT RI yang ke 75 sebagai bangsa kita merasakan tidak ada perang senjata.Namun perekonomian yang semakin memburuk .Masyarakat banyak hilang pekerjaan bahkan TKA yang di datangkan dengan alasan orang Indonesia tidak mampu skillnya untuk pekerjaan tersebut perlu di pertanyakan. Bangsa ini mampu mengerjakan bahkan banyak anak Indonesia yang pintar bekerja sebagai tenaga ahli diluar negeri.i

Sebagai bangsa yang besar mari kita jaga persatuan .jaga NKRI jangan biarkan asing menguasai negeri ini.kita jaga generasi muda karna penjajah terselubung ingin merusak generasi kita agar mereka mudah menguasai negeri ini.Banyak berdoa pada yang maha kuasa karna hanya Allah-lah yang maha pelindung dan maha penolong umatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya itulah fakta yang sebenarnya kita doakan saja semoga perekonomian negara kita bisa merata

18 Aug
Balas

Aamiin

18 Aug

Ya bunda, kesedihan ini masih terus ditampakkan. Bahasa ini sudah lama terdengar. Kita memang tak perlu pegang senjata. Perekonomian rakyat gak karuan. Banyak yang masih kesusahan. Di mana kan cari solusinya?

18 Aug
Balas



search

New Post