Rilda Gumala

Rilda Gumala namaku, dilahirkan di Padang beberapa puluh tahun yang lalu. Menempuh pendidikan terakhir di Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang, Jurusan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tape Ketan Yang Kaya Manfaat

Tape Ketan Yang Kaya Manfaat

Berawal dari postingan di grup kelas anak yang diselingi promosi produk dari anggota grup. Nggak masalah sih grup parenting plus jualan...tapi kali ini saya nggak bahas persoalan grup, yang penting ambil sisi positifnya saja. Ada yang posting produk tape ketan putih. Terus terang kalau mencicipi tape saya sudah biasa tapi kalau tape ketan putih, saya belum mencoba ... bagaimana ya rasanya..enak nggak ya..

Akhirnya saya putuskan membeli, Alhamdulillah rasanya enak,manis khas tape. Lebih gurih malah..hm..

Namun siapa sangka tape ketan ini banyak manfaat nya baik tape ketan hitam maupun tape ketan putih. Beberapa manfaat yang dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi ketan putih antara lain adalah ; 1. Meningkatkan kekebalan tubuh,2. Menurunkan kolestrol,3. Mencegah terbentuknya sel-sel penyebab kanker,4. Mengobati anemia,5. Melancarkan sistem pencernaan,6. Mengobati ambeien,7.Mampu menjaga kesehatan kulit.

Jika ingin membuat sendiri tape ketan juga tidak sulit. Beras ketannya dicuci bersih,lalu dikukus sampai matang. Dinginkan, lalu taburka dengan ragi, tutup rapat,biarkan selama 3 hari. Pada hari ketiga tape ketan sudah bisa dinikmati.

Sungguh kaya negeri kita dengan berbagai hasil pertanian yang dapat diolah menjadi aneka produk yang bermanfaat. Bagaimana ada yang minat mencoba?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di daerah saya mengajar, banyak anak keluarga Jawa, karena dulu orangtuanya bertransmigrasi kesini. Kalau praktikum bioteknologi pembuatan tapai ketan, maka anak keluarga Jawa selalu membuat tapai ketan putih, sedangkan anak dari keluarga Minang membuat tapai ketan hitam.

15 Jul
Balas

Terimakasih informasinya ibu..salam

15 Jul

Terima kasih ibu cantik sudah berbagi.. Saya juga pengen membuatnya bu.. He he semoga berhasil seperti ibu buat.. Salam

15 Jul
Balas

Terimakasih ibu, cobalah Bu..kata teman saya di Solok Umbar ini termasuk makanan oleh-oleh sepulang menghadiri pesta pernikahan/ baralek. Dimana disebut nasi manih...

15 Jul



search

New Post