Rima Widayati

Mengajar Itu Belajar Mengajar dapat dikatakan sebagai belajar. Hal ini dapat diasumsikan bahwa dengan terlebih dahulu belajar kita dapat mencapai tujuan pembel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Giat Literasi

Giat Literasi

Tantangan Hari Ke - 24

#TantanganGurusiana

Giat Literasi

Oleh : Rima Widayati

Setiap hari Neni ke Perpustakaan sekolah untuk membaca. Baginya tak akan berdiam diri tanpa membaca buku di saat jam istirahat. Berbagai macam buku dibacanya, terutama buku cerita. Teman – temannya juga ikutan membaca buku. Meskipun ada yang sekedar melihat-lihat gambar.

Setelah membaca sebuah buku Neni ingin bercerita isi buku itu pada Tika teman akrabnya. Ceritanya tentu disampaikan dengan gaya bahasanya sendiri. Tika terkagum-kagum pada Neni yang pandai bercerita. Didengarnya cerita itu sampai selesai.

“Neni besok ceria lagi ya!” pinta Tika

“Eit, masak aku cerita terus. Gantian dong,” ledek Neni karena dia tahu Tika tak pandai membaca.

“Iya deh, nanti aku coba membaca buku,” Tika berucap tapi agak ragu tampaknya.

“Nah, gitu kan tambah cakep,” kata Neni, “Lama kelamaan akan pandai membaca,” tambahnya.

Hari-hari selanjutnya mereka rajin membaca. Giat literasi sekolah mereka meningkat karena banyak pengunjung perpustakaan setiap hari. Neni suka memotivasi teman-temannya untuk gemar membaca. Dia anak yang baik dan rajin membaca.

Bandanaira, 25/12/2020

Tantangan menulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Bu. Tetap semangat berliterasi bersama siswa di sekolah. Salam.literasi.

25 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya. Salam literasi tetap semangat. salam sukses.

25 Dec



search

New Post