Rina Ambarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan hari ke-58 Sensasi PTS Hari Pertama

Tantangan hari ke-58 Sensasi PTS Hari Pertama

Hari ini anak-anak mengerjakan PTS yang pertama. Karena mereka menggunakan aplikasi Mobile Exam yang bagi mereka merupakan hal yang baru, tentunya berbagai macam tingkah lucu terlihat. Ada yang baru masuk mengerjakan, sudah memencet kode keluar, ada yang baru mau masuk sudah lupa password, ada yang HPnya sama sekali tidak bisa digunakan, sehingga layarnya hanya terang saja tanpa tulisan, wow sungguh luar biasa.

Sebetulnya, test memakai HP di sekolah kami, sudah dilakukan bertahun-tahun yang lalu, hanya saja aplikasi nya yang berganti-ganti, sehingga anak belajar mengenal kembali. Segi positifnya anak semakin pandai, lincah menggunakan HP yang tidak hanya sekedar bermain game.

Untuk PTS ini, yang harus mereka lakukan adalah mendownloud aplikasi Mobile Exam, kemudian memasukan alamat yang berupa link, setelah itu memasukan email atau username, dan memasukan password mereka yang telah diganti. Persoalan muncul, banyak diantara anak-anak yang lupa password, sehingga harus direset admind nya. Beruntungnya Bapak Roso, selaku admind adalah orang yang sabar sehingga melayani anak-anak satu persatu. Dan masalah tersebut teratasi.

Masalah timbul lagi ada sebagian anak yang karena keisengannya, mengerjakan sambil pencet-pencet yang lain. Yang terjadi mereka memencet tanda selesai...sehingga yang harusnya masih mengerjakan, terpaksa selaesai. Itulah beberapa kendala yang anak-anak alami, apapunalasannya tetap kita harus mengikuti perkembangan jaman yang semakin hari semakin maju.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post