Rina Faujiah

Seorang anak muda yang memiliki impian besar menjadi seorang guru. Dalam mencapai impianya pemuda ini selalu menghabiskan waktunya untuk mencari hal-hal baru. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Disiplin Positif
Review Buku

Disiplin Positif

Buku Disiplin Positif

7 Prinsip Disiplin Welas Asih Tanpa Hadiah dan Hukuman adalah sebuah karya yang menghadirkan pandangan baru dalam mendisiplinkan anak-anak. Dalam buku ini, penulis menantang pandangan secara umum yang menganggap bahwa hadiah dan hukuman adalah satu-satunya cara yang efektif untuk mengatur perilaku anak.

Buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya memperlakukan anak-anak sebagai makhluk yang berpikir. Ketika hadiah digunakan sebagai imbalan atas keberhasilan atau hukuman diterapkan sebagai konsekuensi pelanggaran, kita sebenarnya menghambat proses berpikir anak-anak. Buku ini mengajarkan bahwa pendekatan yang lebih efektif adalah dengan memberikan dukungan dan konsekuensi yang positif.

Salah satu kelebihan buku ini adalah penekanannya pada pentingnya memahami dan menghargai perasaan dan kebutuhan anak. Buku ini memberikan panduan praktis tentang bagaimana mendidik anak dengan cara yang lebih positif dan membangun hubungan yang baik antara orang tua dan anak. Penulis juga memberikan contoh kasus nyata dan strategi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, beberapa pembaca mungkin merasa bahwa buku ini terlalu idealis dan sulit diterapkan dalam situasi kehidupan nyata. Beberapa strategi yang diusulkan mungkin membutuhkan waktu dan kesabaran ekstra untuk diterapkan dengan konsisten.

Secara keseluruhan, buku "Disiplin Positif" adalah sumber yang berharga bagi pendidik dan orang tua yang ingin mengadopsi pendekatan yang lebih positif dan membangun hubungan yang baik dengan anak-anak mereka. Buku ini memberikan wawasan dan strategi praktis yang dapat membantu dalam mendidik anak dengan cara yang lebih efektif dan mendukung perkembangan mereka secara keseluruhan.

#irfanamalee#reviewbuku#idebelajar#disiplinpositif#welasasih#garut#sekolahinspiratif#berbagi#tips#trik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bukunya bunda

19 Mar
Balas



search

New Post