Rina Gustin Fajarwati

Sejak kecil ia hobi mencoret-coret buku, naluri yang haus akan ilmu pengetahuan membuatnya harus berjuang di toko buku Gramedia selama 3 tahun, hingga akhirnya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HIDUP ITU BUKAN PILIHAN, TETAPI HARUS MEMILIH

HIDUP ITU BUKAN PILIHAN, TETAPI HARUS MEMILIH

" Dialah (Allah) yang menjadikan mati dan hidup, supaya dia menguji kamu siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan dia Maha perkasa lagi Maha pengampun." (QS. Al - Mulk : 2)

Ayat tersebut merupakan sepenggal kalimat dalam kitab suci Al-Quran yang sarat makna dan penuh tanda tanya dalam hidup ini. Bagaimana sebuah proses kehidupan yang Allah ciptakan tidak hanya dalam satu waktu tetapi melalui berbagai proses bagai roda yang terus berputar.

Percayakah anda, bila kita hidup di dunia ini telah mengalami proses reinkairnasi berulang kali? Reinkarnasi Itu berasal dari kata re-in-carnis. Re artinya mengulang kembali, In artinya dalam, dan Carnis adalah daging. Sehingga jika ditarik makna nya yaitu kembali menjadi daging. (kumparan.com)

Dan hal tersebut diyakini oleh agama Hindu, Budha, dan Kejawen. Namun anda boleh percaya boleh tidak.

Dalam kenyataan kita terlahir didunia ini tidak pernah bisa memilih darimana kita berasal apakah itu seorang ibu yang baik, Ayah yang kaya raya, suku adat, budaya, agama, dan sebagainya. Tetapi ketika kita sudah terlahir dan mulai mengerti tentang banyak hal, kita akan dihadapkan oleh berbagai pilihan dan banyak pertanyaan.

Sejak kecil kita sudah disuruh memilih cita-cita, ketika mulai beranjak dewasa tetapi pilihan itu tidak pernah kita dapatkan. Begitu juga memilih pasangan pasti dalam perjalananya penuh dengan lika-liku. Membuat keputusan sebuah pilihan tidaklah mudah pasti ada cara dan resiko yang harus diterima. Sampai pada akhirnya pilihan-pilihan itu tak mampu lagi membuat diri seseorang untuk memilih alias pasrah. 

Seperti awal yang dikatakan ayat diatas, bahwa ujian hidup itu datang bukan untuk memberi beban pada umatnya, melainkan perbaikan diri sesuai karmanya. Agar Ruh (An-nafs) yang mengisi tubuh itu dapat pulang kembali dengan sempurna (Moksa).

Rahayu..

28/03/2022 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, mantap tulisannya, sukses bu Rina Gustin

29 Mar
Balas

Matur nuwun bunda

29 Mar

Makin keren.

29 Mar
Balas

Siap bunda

04 Apr

Keren tulisannya. Sudah saya follback ya Bun.

29 Mar
Balas

Matur nuwun bunda

04 Apr



search

New Post