Rina Gustin Fajarwati

Sejak kecil ia hobi mencoret-coret buku, naluri yang haus akan ilmu pengetahuan membuatnya harus berjuang di toko buku Gramedia selama 3 tahun, hingga akhirnya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEMBALINYA MACAN ASIA DARI TIDURNYA

KEMBALINYA MACAN ASIA DARI TIDURNYA

Masih hangatnya euforia Moto GP yang baru saja digelar oleh Dorna sports di Mandalika provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat kita boleh sedikit tertawa dan bangga. Atas banyaknya turis asing yang datang ke Indonesia untuk melihat ajang paling bergengsi di dunia yaitu Moto GP.

Meskipun Baby Alien sebutan lain Mark Marquez tidak dapat tampil pada hari H akibat crash atau benturan yang cukup keras pada awal Pemanasan, namun semangat para penonton masih tetap membara walau sempat diguyur hujan cukup deras. Pada saat hujan turun itu ada suatu pemandangan yang tak biasa dilihat oleh para Audience yang hadir, mereka melihat ada seorang perempuan yang sedang berjalan di tengah guyuran hujan sambil membawa sebuah cawan dan pemukulnya sambil membaca sesuatu seperti sebuah mantra.

Dialah Rara Isti Wulandari sang pawang hujan Mandalika yang kini telah menyedot perhatian dunia, bagaimana tidak dengan aksi yang tidak biasa dan terlihat mistis, ia mampu menghentikan hujan dalam seketika. Dan hal itu dianggap sebuah kesaktian bagi orang luar negeri. Padahal hal itu sudah biasa terjadi dinegeri kita bila ada sebuah hajatan atau perhelatan.

Dari sinilah kita bisa menunjukan bahwa adat serta budaya indonesia sungguh kental dengan spiritual yang terkesan mistis, padahal inilah warisan leluhur yang harus tetap kita jaga. Karena sebenarnya para leluhur bangsa ini memiliki kekuatan yang luar biasa atas izin Tuhannya bila sudah bersinergi dengan alam. Dan peradaban yang paling maju bahkan jauh sebelum Mesir.

Julukan Macan Asia Sepertinya akan kembali terdengar dikancah Dunia karena politik dan negaranya. Sejak bapak Jokowi menjabat sebagai Presiden sudah banyak gebrakan-gebrakan baru yang dia ciptakan, meskipun masih ada kontroversi seputar kenaikan harga minyak goreng. Tapi kita jangan hanya berfokus pada satu masalah, bila kita ingin maju ambil sisi positifnya. Kini PT. Freeport perusahaan penghasil Emas telah dimiliki oleh Indonesia, pemerintah Belanda juga sudah banyak mengembalikan warisan leluhur kita yang disimpan oleh belanda, pembelian 48 jet pesawat tempur, dan kenaikan income negara dari keberanian sikap jokowi untuk menghentikan ekspor bahan mentah seperti nikel, timah, dan tembaga meskipun telah digugat oleh WTO (world trade organization) dengan tujuan untuk menciptakan nilai tambah dan lapangan pekerjaan untuk anak bangsa seluas-luasnya. Dikutip oleh bisnis.tempo.com

Kita perlu sedikit bangga dengan sikap beliau, belum lagi seperti kejadian yang kemarin saat pemindahan IKN (ibu kota negara) beliau meminta kepada 34 Gurbenur diseluruh Indonesia untuk membawa tanah serta air dari wilayah masing-masing untuk dijadikan satu dalam sebuah wadah. Dengan harapan Indonesia tetap satu. Menurut saya sikap seperti itu sangat menghargai adat istiadat budaya leluhur. Dan jarang ada pemimpin seperti itu sebelumnya seperti beliau. Walau banyak hujatan dan makian yang datang, tetapi beliau tetap menampilkan sisi positifnya saya rasa tetap lanjutkan.

Kenalilah sejarahmu agar engkau tahu darimana asal usulmu. Rahayu..

(22/03/2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post