[email protected]

Mengawali Langkah Berawal Dari Belajar Menulis dengan dasar Bismillah **** Nama : Rinaldi Gunawan, S.Pd Bekerja Sebagai Guru ASN di SDN 19 Cubadak Air ...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU HARUS SELALU DIHATI SISWA

GURU HARUS SELALU DIHATI SISWA

GURU HARUS SELALU DIHATI SISWA 

Oleh : Rinaldi Gunawan

**** 

Profesi Guru sangat lah mulia ketika nama nya selalu melekat dihati siswa, disamping tugas guru mengajar, guru juga harus mendidik dan membimbing Siswa, karena tugas mendidik dan membimbing tersebut bukan lah mudah, guru diharuskan memiliki etika berbahasa,. Etika berbuat dan bersikap.

Dari 2 unsur itulah guru harus selalu dihati siswanya, teringat pengalaman dimasa lalu ketika beberapa siswa masih mengungkap apa yang ditanam oleh gurunya terhadap nasehat yang tumbuh dimasa depan anak didiknya.

Menjadi terharu ketika guru mampu meneteskan air matanya ketika pengakuan siswa, kita adalah guru terbaiknya, merupakan suatu anugerah terindah yang tidak dapat digantikan dengan apapun. 

Jadi sudah sepantasnya kita sebagai seorang guru harus memiliki historis yang meninggalkan bekas positif untuk anak didiknya. Dan tetap selalu menjadi yang terbaik di hati anak didiknya.

Penulis❤️ selalu menghimbau dan mengajak para guru untuk selalu berkesan Dimata siswanya, walaupun itu sudah berlalu 10 atau 20 tahun kedepan, maka dari itu jadilah PENGJAR, PENDIDIK DAN PEMBIMBING bagi generasi harapan bangsa untuk mengubah dunia menuju Indonesia maju dan mampu bersaing dan berkompetisi di mata dunia nantinya.

Tanamlah Bibit masa depan dengan tetap selalu melekat dihati anak didik dan terus jaga langkah anak didik agar kita bisa menjadi pahlawan ilmu bagi mereka semua.

Salam Literasi 

Dari 

Rinaldi Gunawan

Pariaman Sumatera Barat 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Baarakallaahu

09 Apr
Balas

Tulisannya keren dan inspiratif. Pejuang tanpa tanda jasa.

11 Apr
Balas



search

New Post