Rina Lisnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima Kasih Penguatannya Ustadzah

Terima Kasih Penguatannya Ustadzah

Tulisan ke-638

....

Menyuruh anak belajar, memberikan pendidikan yang baik pada mereka, butuh ketelatenan dan juga bukti nyata dari kita. Artinya kita tidak hanya menyuruhnya semata. Harus ada teladan dari kita.

"Ayo belajar Nak!" Tapi Bunda hanya diam di tempat, atau tetap main HP, maka si Anak pun akan kabur, paling tidak mereka hanya bilang "ya" tapi tidak segera bergegas.

Si Anak akan segera bangkit, jika Bunda atau orang tua menyuruh sambil bergerak juga, entah menemaninya atau ambilkan sebagian bukunya atau apa saja yang dibutuhkan Si Anak saat akan belajar. Saya yakin, mereka akan lebih senang dan lebih bersemangat dalam belajar.

Begitu pula saat Si Anak belajar berpuasa. Bunda hanya menyuruhnya saja tanpa ikutan berpuasa? Maka dipastikan Si Anak akan protes, jika demikian maka orang tua akan menyalahkannya.

Bulan Rajab ini, Si Cantik belajar berpuasa, Bunda juga kebetulan ada niat untuk berpuasa. Alhamdulillah di hari ke dua ini bisa ditunaikan.

Selain dari orang tua, ada dukungan dari pihak sekolah akan memberi penguatan yang luar biasa pada anak. Hampir saja gagal puasa, namun ada rasa malu jika batal atau tidak jadi puasa.

Dengan demikian saya simpulkan, keberhasilan kita dalam membimbing dan juga mendidik butuh kerjasama yang baik dari orang tua dan pihak sekolah.

Foto di atas adalah teman Si Cantik yang sedang berpuasa. Banyak teman, membuat dia lebih semangat untuk berpuasa. Meski pulangnya sore, ada rasa haus yang menggoda namun tetap saja dilakukannya. Hampir saja puasanya dibatalkan, tapi ingat kalau difoto ustadzah, malu katanya. He he he...

Terima kasih ustadzah kiriman fotonya, membuat adik Indah lanjutkan puasanya. Semoga menjadi amalan sholih yang nafi'ah.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang bikin hati hangat. Keren, Bun

25 Jan
Balas

Hangat-hangat kuku atau summer saja ya Bunda? He he maaf becanda. Terima kasih Bunda apresiasinya.

26 Jan

Salam literasi

24 Jan
Balas

Terima kasih Bunda, mohon maaf ada gangguan jaringan.

24 Jan

Ayo lengkapi artikelnya. Semangat

24 Jan
Balas

Inggih Bapak, barusan siap kirim tapi gagal, no Internet.

24 Jan

Keren ulasannya, Bu Rina. Salam sukses selalu.

25 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya.

25 Jan

Kisah yang keren bunda, anak dididik puasa

25 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

25 Jan

Lingkungan terdekat yakni orang tua menjadi teladan langsung bagi anak. Ulasan yang bermanfaat bun.

25 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya.

25 Jan

Lingkungan dan orang tua sangat memengaruhi ya bun....

25 Jan
Balas

Betul sekali

26 Jan

Ya betul orang tua dan guru menjadi panutan. Apalagi jika di rumah pendidikan nya sama dengan di sekolah

25 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya.

25 Jan

Yah, bgtlah say.

25 Jan
Balas

Semoga bisa menjadi yang terbaik untuk Si Cantik. Sehat selalu Oma.

26 Jan

Ulasan yang menginspirasi..Salam sukses Bunda Rina.

24 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

25 Jan

Ulasan yang menginspirasi..Salam sukses Bunda Rina.

24 Jan
Balas

Terima kasih Bunda

25 Jan

Keren, semangat dan sukses selalu Bu Rina

24 Jan
Balas

Terima kasih Bapak apresiasinya.

25 Jan

Sepakat, Bu Rina. Ga perlu omong banyak. Cukup teladankan... beres. Salam bahagia.

25 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

25 Jan

Mantap ulasannya. Teladan yang baik akan membuahkan hasil. Salam sukses selalu!

24 Jan
Balas

Terimabkasih Bunda apresiasinya.

25 Jan

Aamiin. Orangtua adalah teladan terdekat. Keren ulasannya Bunda.

24 Jan
Balas

Betul bund, kita akan selalu menjadi contoh unt anak kita. Semoga kita selalu diberi kekuatan oleh Allah Ta'ala menjadi yg terbaik untuk anak kita.

25 Jan



search

New Post