Rina Melati,M.Pd

Tulislah apa yang sedang anda fikirkan dan fikirkan apa yang akan anda tulis. RINA MELATI,M.Pd. Pertama menjadi guru tahun 1993 di SD 33 Mapur, SD 15 Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bu Rika dan Pembelajaran Luring
Dokumentasi sekolah

Bu Rika dan Pembelajaran Luring

Bu Rika dan Pembelajaran Luring

Tagur hari ke 22

Oleh : Rina Melati

Hari ini Bu Rika akan mengadakan kunjungan rumah untuk mengajar murid-muridnya. Akibat Covid 19 yang tak kunjung habis, guru kelas enam itu harus menjalankan kewajibannya dengan mendatangi rumah siswanya satu persatu agar mereka tetap belajar di masa pandemi. Tak lupa bu Rika menerapkan protokol kesehatan. Ia mendatangi rumah siswanya memakai masker dan siswa yang menanti kehadirannya di rumah juga menggunakan masker.

Mengajar di ruang tamu atau teras rumah siswa terasa tidak nyaman bagi bu Rika. Tak jarang saat ia memberikan materi pelajaran adik si siswa menangis minta diantar jajan oleh kakaknya, sementara orang tuanya tidak ada di rumah. Mereka pergi ke sawah. Siswa belajar sambil mengasuh. Agar pelajaran dapat berlanjut, Bu Rika terpaksa memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendiamkan adiknya terlebih dahulu.

Problem mengajar Bu Rika bertambah di rumah siswa yang lain. Saat mengajar tiba-tiba ada keributan di luar rumah. Ada sekelompok pemuda membuat onar sehingga mengganggu kosentrasi Bu Rika dan siswa yang sedang belajar. Gangguan lain yang dirasakan Bu Rika saat melakukan kunjungan rumah, suasana rumah siswa yang tidak rapi. Saat belajar tatap muka Bu Rika selalu mementingkan kebersihan ruangan kelas sebelum belajar. Demi siswa-siswanya agar tetap belajar di masa pandemi covid 19 ini, Bu Rika berusaha beradaptasi dengan keadaan yang ada. Bu Rika dan kawan-kawannya hanya bisa berdoa semoga wabah ini segera berakhir.

#menulisuntukberkarya

Bayang. Rabu, 22 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, sungguh luar biasa perjuangan seorang guru dalam memenuhi hak siswa untuk belajar. Keren ...

22 Jul
Balas

Demi anak bangsa pak. terima kasih sudah mampir di gubuk saya. salam literasi

23 Jul

Semangat, Bu Rika

25 Jul
Balas

Sabar demi siswa....

23 Jul
Balas

Ya Pak. Salam kenal dan salam literasi.

23 Jul

Semangat bu Rika, semoga corona segera lenyap

23 Jul
Balas

Terima kasih bu Chadijah. Semoga ya bu. amin. salam kenal bu

23 Jul

Luar biasa, Ibu. Semoga ibu senantiasa sehat dan penuh berkat. Amin.

23 Jul
Balas

Amin. Terima kasih Bu Cicik. Doa terbaik juga buat ibu. amin

23 Jul

SuemangaaatS

22 Jul
Balas

Makasih pak.

23 Jul



search

New Post