Rina Melati,M.Pd

Tulislah apa yang sedang anda fikirkan dan fikirkan apa yang akan anda tulis. RINA MELATI,M.Pd. Pertama menjadi guru tahun 1993 di SD 33 Mapur, SD 15 Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pikun

(Pentigraf)

Tantangan Gurusiana hari ke 20

Oleh : Rina Melati.

Sepasang suami istri, Pak Rusdi dan Bu Yuni hidup bahagia bersama tiga orang anaknya. Karena anak-anak mereka sudah dewasa, sudah punya kehidupan masing-masing. Ranti, anak tertua ikut suaminya merantau ke Kalimantan. Suaminya sukses membuka rumah makan Padang di sana. Hari, anak ke dua bekerja sebagai pegawai bank swasta di Bandung, sedangkan Agus kuliah semester terakhir di Pekan Baru. Tinggallah Pak Rusdi dan Bu Yuni menjalankan aktifitasnya sebagai guru di kampung mereka.

Hampir semua orang kampung iri dengan kesuksesan dan kebahagian sepasang suami istri tersebut. Kehidupan mereka sudah sangat mapan. Tinggal di rumah mewah milik sendiri. Mau ke mana-mana dengan mobil pribadi. Bahkan usaha sampingan mereka sebagai penyalur Gas LPJ di kampungnya berjalan lancar.

Akhir-akhir ini kebahagiaan itu mulai dirasakan Bu Yuni ada yang kurang. Siang ini Bu Yuni minta diantar suaminya ke toko buku untuk membeli keperluan sekolah. Di dalam mobil mereka bercerita tentang kondisi sekolah saat ini, tentang siswa yang harus belajar kembali di rumah akibat Covid 19. Di tengah jalan Pak Rusdi bilang sama istrinya “kita langsung saja ya ke toko buku untuk membeli keperluan sekolahmu”. “La, tadikan aku memang minta diantar ke toko buku kan Bang”, Bu Yuni geleng-geleng kepala, karena ini bukan yang pertama kali suaminya bersikap seperti orang pikun.

#menulisuntukberkarya

Bayang. Senin, 20 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Begitulah, abang mulai udzuuur, sabar ya bu

21 Jul
Balas

Hahaha, cuma dalam pentigraf bu. Insya Allah abang masih sehat. salam kenal dan salam literasi ya bu.

21 Jul

Dimaklumi saja, Bu. asal ga lupa dg istri ...he..he.. Mantap,Bu.

21 Jul
Balas

Ya terima kasih bu. cuma dalam pentigraf kok. salam kenal bu

21 Jul

hahaha, sabar bunda, mungkin banyak faktor yang buat bapak jadi pikun, keren banget bunda, salam suskes dan salam literasi

20 Jul
Balas

Ya bu terima kasih. salam literasi

21 Jul



search

New Post