Rina Melati,M.Pd

Tulislah apa yang sedang anda fikirkan dan fikirkan apa yang akan anda tulis. RINA MELATI,M.Pd. Pertama menjadi guru tahun 1993 di SD 33 Mapur, SD 15 Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web

Reuni

Tantangan hari ke 36

Oleh : Rina Melati

Sesuai rencana berangkatlah Hani dan Yuli ke tempat yang telah disepakati untuk mengadakan reuni SMA. Teriknya matahari tak mereka rasakan ketika mengendarai sepeda motor karena begitu semangatnya mau bertemu dengan kawan-kawan yang sudah lebih dua puluh tahun tak berjumpa. Seperti apa ya sekarang kawan-kawan yang dulu masih pakai putih abu-abu yang rok dalamnya selutut dan lengan baju pendek. Beda dengan siswa SMA sekarang, ke sekolah memakai rok panjang, lengan baju panjang dan berjilbab.

Sampai di lokasi Hani dan Yuli memakirkan motor mereka. Tak lama kemudian, keduanya sudah bergabung dengan alumni SMA lainnya. Mereka langsung bersorak gembira, bersalaman, berpelukan sambil sedikit melompat-lompat saking gembiranya dengan pertemuan tersebut. Sepertinya mereka lupa bahwa tingkah mereka seperti anak-anak remaja yang baru menang undian. Tanpa ada yang mengomandoi serentak mereka berhenti tertawa, meloncat-loncat dan mereka senyum-senyum satu sama lain, seolah-olah menyadari sikap kekanak-kanakkan mereka.

Semua sudah berubah. Ya maklumlah mereka sudah memasuki usia kepala empat. Di antara alumni ada yang sudah jadi pengusaha yang sukses, pejabat daerah dan pusat, anggota DPRD, TNI/Polri/PNS. Yang paling menarik dari cerita reuni masih ada yang menjomblo karena patah hati dengan teman masa SMA. Sementara yang lain ada yang sudah memiliki anak sampai enam orang. Sedangkan Hani sebagai guru SD cukup bahagia dengan sepasang anaknya. Selesai reunian Hani dan Yuli langsung pulang ke rumah

Bayang. Rabu, 5 Agustus 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah masih ada juga yang jomblo ya. Turut berbahagia, Bu, berhasil bertemu kawan lama. Salam kenal, salam literasi. Saya follow ya, Bu.

08 Aug
Balas



search

New Post