Rina Pujiastuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Berjuang Para Pejuang Kimia
#TantanganGurusiana#harike-27

Selamat Berjuang Para Pejuang Kimia

Besok, Senin 9 Maret 2020 jadwal USP-BKS Kimia. Setelah berlatih selama hampir sebulan, aku berharap anak didikku mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan. Khususnya siswa yang mengambil mapel UN pilihan Kimia.

Ketika kisi-kisi USP BKS pertama kali dilansir, sekitar awal Februari, aku langsung tancap gas membuat soal prediksi sesuai kisi-kisi. Teman sejawat ku juga membuat soal sebagai bahan pertimbangan. Bukan itu saja, anak didikku juga kuberi tugas membuat soal masing-masing anak mendapat jatah 2 soal. Kuberi waktu seminggu untuk menyelesaikan tugas tersebut. Setelah itu kubahas satu persatu. Jika ada soal yang tidak sesuai dengan kisi-kisi, kuminta untuk memperbaiki sampai sesuai. Meski sedikit terpaksa selesai juga 4 paket soal. Kuberikan soal sebagai latihan tiap kali pemantaban USP BKS. Aku tahu mereka sedikit terengah-engah mengerjakan soal-soal itu, tapi terus kupaksa. Dengan harapan semakin banyak model soal yang mereka kerjakan, semakin mudah mereka menghadapi soal USB BKS.

Khusus untuk anak-anak yang memilih mapel UN kimia, kuperlakukan secara khusus, lebih keras lagi. Selain selain membuat soal dan mengerjakan 4 paket soal, mereka juga harus mengerjakan prediksi soal al yang kuperoleh dari MGMP kimia provinsi Jawa Timur. Soal-soal ini cukup rumit menurutku. Standarnya jauh melebihi soal-soal yang sering ku gunakan. Tapi tak mengapa sebagai latihan untuk mereka, pikirku. Karena keterbatasan waktu, khusus untukanak-anak yang mengambil mapel UN kimia, yang kami menyebutnya pejuang kimia 2020, kuminta mereka mengerjakan di rumah. Kubuatkan group medsos sendiri, yang beranggotakan aku dan mereka. Tiap hari aku minta mereka mengirimkan jawaban soal. Kemudian aku koreksi. Jika ada anak yang belum mengirimkan jawaban, selalu ku minta dan sedikit ku paksa. Setiap hari aku absen satu-satu itu anak-anak yang telah mengirimkan tugas. Aku tahu mereka sangat berat untuk mengerjakannya, tapi aku yakin mereka bisa. Sampai juga hari dimana seminggu sebelum pelaksanaan USP BKS dilaksanakan, aku bahas bersama tugas jawaban soal yang sudah mereka kirim. Sekitar 80 soal selesai dibahas dalam waktu 2 jam pelajaran. Waktu yang cukup singkat namun melelahkan. Beruntung para pejuang kimia ini setelah mengerjakan dengan sungguh-sungguh tugas yang kau berikan, sehingga kami tidak butuh waktu yang terlalu lama.

Besok adalah hari H pelaksanaan USP BKS untuk mapel kimia, aku sangat berharap apa yang telah kami kerjakan selama ini berbuah manis. Usaha mereka berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan. Semoga semua dilancarkan, diberi kemudahan oleh Allah, dan mereka semua mendapat nilai yang baik dan maksimal.

Selamat berjuang para pejuang kimia 2020. Doaku selalu menyertaimu. Sukses selalu....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin yra

09 Mar
Balas

Selamat ujian untuk para pelajarnya.. Sukses menanti... Salam

08 Mar
Balas



search

New Post