Rina Pujiastuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata Ikan Wader Dapat Menyembuhkan Anak Yang Rewel
#TantanganGurusiana#harike-38

Ternyata Ikan Wader Dapat Menyembuhkan Anak Yang Rewel

Wader adalah salah satu jenis ikan sungai yang rasanya sangat lezat. Selain Wader, masih banyak hasil semisal tengor, udang, lele,uceng, dll. Tengor biasanya dicari banyak orang untuk mengobati luka pasca operasi. Udang sungai berbeda dengan udang laut, dia cenderung lebih kecil, tapi rasanya tak kalah nikmat. Sedangkan lele sungai rasanya lebih kesat dibandingkan lele ternak, kandungan proteinnya juga lebih tinggi. Uceng, jenis ikan yang satu ini adalah favorit saya. Bentuknya kecil semacam teri tapi kesannya tidak amis.

Kenapa saya tahu tentang berbagai jenis ikan sungai? Sejak zaman nenek saya, turun menurun keluarga kami berjualan ikan sungai. Teman-teman gurusiana yang kebetulan lewat Kediri saya persilahkan mampir ke rumah. Ada berbagai macam ikan sungai tersedia di warung kami KANTIN WADER.

Ada cerita menarik di balik ikan wader ini. Suatu saat ada seorang emak tergopoh-gopoh membeli ikan wader. Karena persediaan terbatas, kakak saya (yang mengelola kantin Wader) tidak membolehkan wader dibungkus dibawa pulang. Wader ini untuk persediaan pelanggan yang makan di warung. Tetapi si emak ini memaksa katanya untuk obat anak kecilnya yang suka rewel, nangis tidak berhenti. Terdengar aneh dan tidak logis. Kata si emak yang memberi tahu tentang obat itu adalah seorang kyai. Hhmmmmm.....ada-ada saja. Karena iba kakak saya akhirnya memberikan sebungkus Wader kepada si emak. Sejak saat itu jadilah si emak menjadi pelanggan tetap kami. Beberapa kali membeli ikan wader, katanya anak beliau sudah tidak rewel lagi.

Waallualam bishowaf...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, informatif

15 Aug
Balas



search

New Post