Rina Sofiyani

Nama saya Rina Sofiyani dan biasa dipanggil dengan panggilan Rina. Terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Bapak dan ibu merupakan warga masyarakat ped...

Selengkapnya
Navigasi Web
Idul Fitri Tahun Ini
https://pontianak.tribunnews.com/

Idul Fitri Tahun Ini

Lebaran tahun ini sungguh berbeda. Biasanya mulai hari pertama sudah banyak motor atau mobil yang akan anjangsana anjangsini. Kali ini, hari pertama idul fitri hanya terlihat beberapa orang sekitar berkunjung tetangga kanan kiri saja.

 

Pelaksanaan shalat id juga berbeda dari biasanya. Di desa kami, tahun-tahun sebelumnya terpusat pada 2 masjid saja. Kali ini pelaksanaan shalat id disebar ke berbagai musholla yang ada di desa kami. Harapannya akan memecah kerumunan orang.

Tahun-tahun sebelumnya, setelah shalat, orang-orang akan saling berjabat tangan dan dilanjutkan silaturahmi ke rumah-rumah sekitar masjid. Akan tetapi pemandangan tersebut tak terlihat pada lebaran kali ini. Setelah selesai shalat, semua  langsung kembali ke rumah-rumah masing. Kalaupun dilanjutkan anjangsana hanya ke sekitar tetangga dekat-dekat saja.

 

Wah, kue-kue dan camilan yang sudah tersedia di toples tidak laris manis seperti biasanya ya. Karena tamu lebaran kali ini akan jauh berkurang dibanding sebelumnya.

 

Magelang, 24 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf lahir batin juga bund. Terimakasih sudah silaturahmi disini.

25 May
Balas

Mantap bun, selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

24 May
Balas



search

New Post