Rina Sofiyani

Nama saya Rina Sofiyani dan biasa dipanggil dengan panggilan Rina. Terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Bapak dan ibu merupakan warga masyarakat ped...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mekso yang Disengaja

Tak terasa menapaki hari ke-30 dalam tantangan menulis gurusiana. Ini merupakan proses yang tidak mudah bagiku. Seringkali menghadapi kebuntuan. Tak muncul ide satupun. Padahal sudah mencoba merunut kejadian demi kejadian dan juga membaca berbagai sumber. Semua itu aku sadari karena kurangnya pembiasaan literasi pada diri saya sendiri.

Jika ditarik lagi ke satu titik waktu. Duapuluh sembilan hari yang lalu, saat diri ini memutuskan untuk mengikuti tantangan gurusiana. Memulai tantangan hari ke-1 saja sudah terasa berat. Seringkali muncul pikiran kira-kira bisa menulis atau tidak. Tapi hari itu kubulatkan tekad untuk memaksa diri ini belajar menulis. Ternyata setelah hari itu, aku rasakan dorongan yang luar biasa. Sebuah pemaksaan diri yang disengaja.

Alhamdulillah hari ini sudah genap 30 hari kulalui. Semoga jurus kepepet ini bisa terus memotivasi untuk senantiasa menulis. Apalagi sebentar lagi aku sudah berhak mengajukan si biru. Sepertinya tambah termotivasi lagi. Salam literasi.

Magelang, 2Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Semoga sukses dan berlanjut ke tantangan berikutnya. Selamat bu

02 Jun
Balas

Alhamdulillah. Semoga sukses dan berlanjut ke tantangan berikutnya. Selamat bu

02 Jun
Balas



search

New Post