Rina Sofiyani

Nama saya Rina Sofiyani dan biasa dipanggil dengan panggilan Rina. Terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Bapak dan ibu merupakan warga masyarakat ped...

Selengkapnya
Navigasi Web
Serba-serbi PPDB Online
https://www.kompas.com/edu/image/2020/05/19/112811271/info-pelaksanaan-ppdb-2020-berikut-protokol-saat-covid-19?page=1

Serba-serbi PPDB Online

Hari ini merupakan hari pertama pembukaan PPDB online. Hari dimana sebagian anak muridku bersama orang tua harus sudah mantap memilih sekolah tujuan. Hasil menimbang plus minus dan banyak pertimbangan lain.

Berbagai jalur bisa dipilih dalam pendaftaran peserta didik baru. Mulai dari jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan mutasi. Jalur yang laris manis dipilih yaitu jalur zonasi. Dimana yang dipertimbangkan jauh dekatnya jarak dari tempat tinggal dengan sekolah.

Selain jalur zonasi, beberapa siswa beserta orang tua memilih jalur prestasi. Dimana mereka bermodalkan prestasi yang pernah diraih. Baik prestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

Berdasar pengalaman beberapa orang tua yang sudah melakukan pendaftaran online, beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Kondisi sudah mantap dalam memilih sekolah tujuan dan jalur yang dipilih.

2. Pastikan semua file yang dibutuhkan sudah tersedia sesuai format dan size sesuai petunjuk.

3 Kumpulkan file yang dibutuhkan dalam satu folder.

4. Pastikan berada dalam wilayah dengan jaringan internet lancar.

Itu sedikit cerita hari ini. Semoga generasi merah putih sukses dalam memperoleh pendidikan sesuai harapan.

Magelang, 4 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post