rina sulistiyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RAGA SEHAT MENGUNDANG BAHAGIA

Oleh :

Rina Sulistiyani, S.Pd

Bppauddikmas Kalimantan Tengah

Ketika ada pertanyaan “hal-hal apa yang membuat anda bahagia ? “ , pilihan pertama yang saya tulis adalah “sehat”. Karena saat ada anggota keluarga sakit, saya kurang bahagia. Misalnya sakit flu yang disertai hidung mampet dan batuk berdahak yang berujung pada sesak nafas. Aduhhhh.....akan menyiksa bagi yang sakit. Selain memerlukan perhatian ekstra, juga menambah beban pengeluaran untuk biaya pengobatannya. Terlebih lagi bila saya sakit. Wahhh...semua urusan akan terhambat, baik urusan pekerjaan rumah tangga, pekerjaan kantor atau pun urusan menggereja dan bermasyarakat.

Saya ingin hidup bahagia dengan melihat suami dan anak-anak sehat. Namun saya sadar bahwa harus menerima dan berteman dengan sakit karena keturunan atau lama tak sembuh. Hal ini saya alami dan hadapi sekarang. Suami saya menderita penyakit darah tinggi karena keturunan sejak usia 34 tahun, dan responsif kolesterol serta asam urat. Anak sulung saya menderita jantung bocor sejak usia 3 bulan dan anemia akut sejak usia 13 tahun. Sebagai seorang istri dan seorang ibu, saya harus menghadapinya dengan tenang, tegar, tidak stres. saya mencari banyak informasi tentang penyakit tersebut dari media informasi, pengalaman teman serta konsultasi dokter.

Saya terus mencoba menerapkan hidup sehat dengan makanan dan kebiasaan sehat dalam keluarga. Makan sehat, tidur cukup, olahraga teratur, berpikiran positif merupakan sebagian kebiasaan sehat. Namun ketika harus menyerahkan perawatan di rumah sakit, saya pasrah. Saya merasa kurang bahagia. Suami saya opname di rumah sakit dua tahun lalu karena tekanan darahnya 190/100. Anak saya yang tahun lalu masuk SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, opname juga 6 bulan lalu karena Hb rendah. Syukurlah .....semua telah berlalu......mereka telah sehat kembali.

Kesehatan sangat berharga. Orang lain bisa menyampaikan berbagai macam nasehat, tapi keputusan untuk menjadi sehat adalah keputusan pribadi.Banyaknya informasi dari sumber terpercaya akan memotivasi untuk tetap semangat mengusahakan kesehatan diri. Tubuh sehat membuat panjang umur, produktif dan bahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip mbak...lanjut cerita berikutnya Aku sekantor dg pak eko ady mbk..

10 Aug
Balas

tulisan pertama saya tuh......tks.....

10 Aug
Balas



search

New Post