Rini Apriani Kartini

Navigasi Web
Berbahagialah! Tamu Agung Itu Akan Segera Tiba (Bagian 1)

Berbahagialah! Tamu Agung Itu Akan Segera Tiba (Bagian 1)

Ibarat akan kedatangan tamu istimewa ke rumah kita, seorang yang menjadi panutan dan kita merasa bangga jika rumah kita dikunjungi olehnya, begitu pula hendaknya seorang muslim bergembira dengan akan datangnya bulan Ramadhan. Kegembiraan tersebut adalah karena banyaknya kemuliaan, keutamaan, dan berkah pada bulan Ramadhan.

Tulisan ini hanya sekadar mengingatkan penulis akan kemuliaan tamu agung yang sebentar lagi akan segera hadir di tengah-tengah kita, karena bergembira saja nampaknya tidak cukup untuk menyambutnya, harus ada berbagai persiapan salah satu diantaranya adalah persiapan ilmu agar kita tidak menyesal telah melewatinya dengan sia-sia.

Keutamaan Ramadhan

Berdasarkan peristiwa yang dikandungnya

1) Turunnya Al-Qur’an

Hal ini terjadi pada tanggal 17 Ramadhan, turunnya Al-Qur’an yang menjadi hidayah dan furqan (Ibnu Ishak dalam Nurul Yakin dan Ar Razi dalam tafsir Mafatihul Ghaibi)

2) Lailatul Qadar

Yaitu malam yang kemuliaannya 1000 bulan. Peristiwa ini hanya bisa terjadi saat bulan Ramadhan. Begitu pula shaum wajib hanya di bulan Ramadhan dan diwajibkan 1 bulan penuh.

3) Peristiwa sejarah tentang pertolongan Alloh

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh peristiwa keajaiban. Begitu banyak karunia Alloh yang telah diberikan pada bulan ini. Antara lain : Kemenangan di Perang Badar dan Futuh Makkah.

Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan keistiqomahan di jalanNya

Sumber:

Salim, Abdan.2013.Ramadhan Sepanjang Masa;Cet.5.Bandung:Media Press

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Mg ibadah Ramadan th ini lbh baik dp th lalu. Amin....

07 May
Balas

Aamiiiiin.... bunda ^_^

08 May

Kita sambut dengan gembira ya...bunda. Semoga kita senantiasa dalam ridhaNya. Barakallah.

07 May
Balas

Aamiiinn.. Aamiiinn.. Aamiiinn.. Bunda ^_^

07 May



search

New Post