Rini Elvina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Malu dalam pandangan islam

Tantangan menulis hari ke-3

Berikutnya.....part 3

8. malu merupakan warisan para nabi terdahulu dari Abu Masud ia berkata bahwa hukuman berkata Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam pernah bersabda Sesungguhnya diantara kalimat kenabian pertama yang sampai ke tengah-tengah manusia adalah Jika engkau tidak malu berbuatlah sekehendakmu HR Bukhari dari hadis tersebut dapat kita ketahui bahwa perkara malu sudah ada sejak zaman kenabian terdahulu

9. malu merupakan sifat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam merupakan sosok yang sangat pemalu bahkan di dalam hadis dikatakan bahwa beliau lebih pemalu dari pada wanita yang sedang dipingit .

10.malu dapat menghindarkan manusia dari dosa, sifat malu dapat mencegah manusia untuk melakukan maksiat dan perbuatan yang mengakibatkan dosa karena ketika seseorang masih memiliki rasa malu itu artinya ia masih memiliki Iman jadi malu dalam Islam merupakan sifat yang baik,

Sebagai muslim kita harus menjaga sifat malu agar terus tertanam di dalam diri karena ketika banyak manusia yang telah kehilangan rasa malunya itu merupakan salah satu ciri-ciri akhir zaman . Menurut Islam dan sebagai muslim yang baik alangkah baiknya agar kita berperilaku dan berakhlakul sebagaimana diajarkan oleh Allah dalam sumber syariat Islam dan sesuai dasar hukum Islam malu memang dianjurkan demi mencegah keburukan dan kemaksiatan namun Janganlah pula kita merasa malu dalam melakukan kebaikan walaupun sifat malu itu terpuji namun bisa menjadi tercela jika ia menghalangi seseorang untuk mendapatkan ilmu agama Atau melakukan sesuatu yang benar.

Tamat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih bu ilmunya

09 Mar
Balas



search

New Post