Rini Elvina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Malu dalam pandangan islam (part 1)

Tantangan menulis ke -1

Malu dalam pandangan Islam malu adalah bagian dari Iman artinya tidak sempurna iman seseorang kecuali Ia memiliki sifat malu.

malu adalah perubahan yang menyelubungi seseorang lantaran khawatir kepada sesuatu yang tercela sesuatu yang sejatinya buruk.

Berikut beberapa keutamaan malu menurut Islam

1 malu merupakan salah satu cabang keimanan berarti orang yang tidak punya malu dia tidak beriman kepada Allah Subhanahu Ta'ala karena orang yang tidak memiliki rasa malu tidak akan sungkan untuk melakukan perbuatan maksiat dan Dosa

2 malu merupakan suatu hal yang mendatangkan kebaikan malu tidak akan membuat seseorang terjerumus dalam kejelekan justru sebaliknya malu dapat memberi kebaikan pada diri seseorang dan menghindarkannya dari perbuatan hina Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda malu tidak mendatangkan sesuatu melainkan kebaikan semata-mata

3 malu adalah akhlak para malaikat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda Apakah aku tidak pantas merasa malu terhadap seseorang padahal malaikat merasa malu terhadapnya dalam hadis tersebut dimaksudkan para malaikat malu kepada hamba-hamba Allah yang taat kepadanya.

Bersambung....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tq mel...semoga terus berlanjut sampai hari k 30

08 Mar
Balas

Mantap... lanjutkan un..

07 Mar
Balas



search

New Post