Rini waraswati

Aku adalah asli Wong Mbatu... yang lahir pada tanggal 31 oktober. Ibu dari 3 anak yang bekerja sebagai guru matematika di MAN Batu Saat ini ingin terus belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKUKU NUTRISIKU
#Tantangan Hari Ke-8

BUKUKU NUTRISIKU

Pagi-pagi aku sudah siapkan sarapan dan segala sesuatunya buat keluargaku. Setelah sarapan bersama, dan suami telah berangkat kerja, aku segera bergegas mengambil laptopku. Rencana ini sudah aku atur sejak 2 hari yang lalu. Tanggal 1 Juli 2020, harus mulai fokus menulis buku. Ku nyalakan laptopku, dan cari file tulisanku yang masih sampai pada outline bagian ke-2. Ku baca ulang sambil aku tambahkan beberapa kalimat yang masih tertinggal di cerita itu.

Sampai pada outline bagian ke-3, rasanya alur cerita sudah jelas ada dibenak ku, namun masih belum satu katapun aku ketikkan di dalam laptopku. Berulangkali aku coba merangkainya, tapi masih gak keluar juga. Untuk mengalihkan, aku coba buka file fotoku, kucari peristiwa saat kejadian yang aku tuliskan di outline saat itu. Lumayan.. beberapa kalimat bisa aku rangkai. Namun tidak lama lagi ide-ide itu tidak mengalir lagi. Waah.. bahaya ini, klau dibiarkan bisa gak tuntas buku ini hingga deadline 25 Juli nanti.

Kuputar otakku lagi.. ada yang salah kayaknya. Tapi apa ya? , Aku coba mencari jawaban, sambil buka- buka lagi file foto. Tanpa sadar aku temukan foto ini, saat aku berada di pameran buku di Balai Kota. Aku ingat kembali kejadian itu, aku sedang menulis buku berikutnya dan kehabisan ide cerita. Dan saat itu akhirnya aku putuskan datang ke pameran untuk cari inspirasi buat tulisanku. Hasilnya saat itu luar biasa. Aku punya banyak ide baru bermunculan di otakku.

Selesai liat foto ini, baru aku sadar lagi, aku sedang butuh Nutrisi untuk otakku berpikir agar mudah merangkai kata lagi. Iya .benar, aku harus MEMBACA beberapa buku yang menunjang tulisanku ini. Karena kita semua tahu, NUTRISI yang dibutuhkan seorang penulis, salah satunya adalah dengan MEMBACA BUKU. Dan akhirnya aku putuskan hari ini aku harus menutup laptopku dulu, untuk konsentrasi mencari inspirasi sebanyak-banyaknya dengan membaca buku. Semoga dengan usahaku ini, besok jari jemariku bisa menari indah di atas keyboard laptopku 'tuk merangkai untaian kata. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayo Bpk/ ibu.. bismillah kita tuntaskan buku kita.. #ide pak Aziz.. boleh juga

01 Jul
Balas

Idenya boleh juga ibu, jadi bisa merangkai kata dengan indah.

01 Jul
Balas

Semanagt bu, yuk kita tuntaskan tanggal 25 Juli nanti..

01 Jul
Balas

Betul bu. Dengan membaca buku lain bisa menambah nutrisi atau suplemen.

01 Jul
Balas

Tambah vit A jalan" lihat tas baru

01 Jul
Balas

sepertinya saya harus menambah nutrisi

01 Jul
Balas

Betul bu, nutrisi untuk kita semua

02 Jul
Balas

banyak jalan menuju roma

02 Jul
Balas



search

New Post