Rini waraswati

Aku adalah asli Wong Mbatu... yang lahir pada tanggal 31 oktober. Ibu dari 3 anak yang bekerja sebagai guru matematika di MAN Batu Saat ini ingin terus belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
GERAMM
Tantangan Hari-4

GERAMM

Membaca judul ini mungkin orang akan mengira saya sedang geram atau istilah lain lagi sebel campur marah. Padahal itu beda. Kalau kita berada di madrasah, istilah ini mungkin mulai tidak asing lagi. GERAMM ( Gerakan Ayo Membangun Madrasah). Adalah satu gerakan yang memiliki banyak aspek. Salah satunya adalah GELEM ( Gerakan Literasi Madrasah).

Kebetulan di madrasah, saya salah satu tim literasi. Diberi kepercayaan untuk menjalankan Roda Literasi di madrasah, tidaklah mudah. Apalagi menghadapi siswa, guru, pegawai, yang tidak begitu peduli dengan literasi. Tidak semua tidak mendukung, tapi pasti ada. Itulah tantangan terbesar dari babat alas membangun aura literasi di madrasah.

Dari hasil rembug tim Literasi, maka untuk awal menjalankan program GERAMM , kita sepakat untuk membuat puisi. Yang kita anggap semua orang bisa. Pergerakan misi ini adalah menghimbau pada seluruh warga madrasah mulai dari Kepala madrasah, WAKA, dewan guru, pegawai, hingga tukang kebun dan satpam madrasah WAJIB membuat puisi. Mau tau reaksi mereka?? Lhoooo....

Tapi dengan pendekatan dan memberikan wawasan pentingnya literasi di madrasah, maka dengan sadar diri semua menulis dan mengumpulkannya. Mengapa judul itu 1000 Puisi Untuk Negeri, karena jumlah siswa di madrasah kita seribu lebih, belum ditambah dewan guru dan yang lain.

Memang ide awal seperti ini tidak berjalan mulus, namun dengan gebrakan ini, semua berubah, yg biasanya kurang peduli dengan kegiatan literasi... Akhirnya mau berpartisipasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waah... Layak di ATM ini gerakannya Bu

29 Jun
Balas

Gerakan yang luar biasa.mantap ibu

28 Jun
Balas

Gerakan yang luar biasa.mantap ibu

28 Jun
Balas

Keren bu. Menginspirasi.

28 Jun
Balas

hebat. semangat bun.

28 Jun
Balas

Lanjuut bu..Salam litetasi

28 Jun
Balas

Wah....semangat bu rini salam literasi

27 Jun
Balas

Hebatlah, memang hrs ada yg menggerakan...salam literasi

28 Jun
Balas

Gebrakan yang cerdas dan menginspirasi beud dah.. keren bunda

28 Jun
Balas



search

New Post