Ririn Rimawati

Ririn Rimawati guru MTsN 3 Blitar Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
VANIA MAKAN BUAH KEDONDONG
VANIA MAKAN BUAH KEDONDONG

VANIA MAKAN BUAH KEDONDONG

Vania, siswa kelas enam SD, memiliki banyak teman. Mereka saling membantu, dan menyayangi. Jika satu sedang sakit, maka teman-teman akan menjenguknya dan memberikan semangat agar mendoakan agar segera diberikan kesembuhannya. Vania sering mengekor jika ada kegiatan apapun, asalkan kegiatan tersebut bersifat positif. Pagi itu Vania mendapat kejutan hadiah karena menjuarai perlombaan Porseni tingkat kabupaten. Ia harus mempersiapkan diri dan mental agar dapat meraih gelar ke kabupaten.

Vania merasa heran sekaligus bersyukur pagi ini ia mendapat kejutan dari temannya Syahdan. Antara percaya ia mendapat hadiah buah kedondong dari Sahdan. Buah yang berbentuk bulat dengan biji yang tajam di dalamnya, memiliki lapisan kulit luar yang tipis dan memliki lapisan dalam yang cukup tebal, lunak, dan mengandung air. Buah tersebut berwarna hijau kekuningan Vania baru pertama kali mengenal buah kedondong tersebut berusaha mengupas dan mencicipi rasa buah kedondong. Ternyata terasa asam manis, kres dan segar.

Vania menanyakan manfaat buah kedondong pada Sahdan. "Buah kedondong tersebut memiliki banyak manfaat, meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan mata, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, menurunkan berat badan, dan menurunkan risoko penyakit jantung dan masih banyak manfaat lain," kata Sahdan. "Masha Allah, di balik tajamnya biji kedondong dan segar daging buahnya, ternyata buah kedondong memilki sejuta manfaat ya," puji Vania tulus. Sahdan dan teman-temannya ikut menikmati lezatnya rasa buah kedondong, rasa persahabatan mereka semakin kuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ih, Bunda. jadi pengen kedondong ahaha.... Memang asam manis segeerrrr. Keren ceritanya, Bun

22 Jan
Balas

Terima kasih bunda Ernawati sudah berkenan mengapresiasi karya saya. Sukses untuk Bunda.

23 Jan

Luar biasa bunda Ririn

23 Jan
Balas



search

New Post