Riris Oktiana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Salat Duha Sebagai Pendidikan Karakter

Salat Duha Sebagai Pendidikan Karakter

Tahukah saudaraku semua, bahwa pendidikan karakter sedini mungkin sangatlah penting. Oleh sebab itu, kami memberikan pendidikan berkarakter kepada siswa-siswa SDN Bicorong 2. Salah satu contoh habituasi yang dilaksanakan untuk menanamkan karakter pada siswa adalah salat duha berjama'ah yang dipimpin oleh guru agama di sekolah kami.

Salat duha dilaksanakan setiap hari Selasa sampai hari Sabtu pada pukul 06.50 WIB sebelum pembelajaran dimulai. Rutinitas salat Duha yang dilaksanakan siswa-siswa kami, diharapkan mampu menanamkan sikap disiplin, tanggung jawab, mandiri, sederhana, dan yang lebih penting lagi mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebagai guru sekolah dasar, kami tidak hanya mentranfer ilmu pengetahuan saja kepada siswa. Tetapi hal yang paling penting adalah menanamkan karakter siswa sedini mungkin. Karena apabila siswa memiliki karakter yang baik, mereka akan menjadi insan yang mulia di kemudian hari. Karakter yang baik pada siswa diharapkan menjadi bekal hidupnya agar menjadi pribadi yang berakhlaqul karimah dan mencontoh ajaran para nabi.

Orang yang berilmu akan lebih mulia jika memiliki karakter yang baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ulasan untuk pembelajaran, saya follow. Smg berkenan follow back.

29 Oct
Balas

Bagus sekali Bu. Semoga bisa jadi Inspirasi juga buat kami.

04 Nov
Balas

Semoga menjadi orang yang istiqomah dalam segala hal kebaikan

29 Oct
Balas



search

New Post