Riris Oktiana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SDN Bicorong 2 Kuatkan Pendidikan Karakter Melalui Jumat Amal dan Mengaji Yasin Bersama'

Jika hari Jumat tiba, ada yang berbeda di sekolah kami SDN Bicorong 2 Pamekasan. Tak seperti hari-hari lain ketika bel masuk berbunyi, siswa dan guru bergegas masuk ke ruang kelas kemudian berdoa untuk memulai pelajaran. Di setiap jumat pagi, justru siswa berada di halaman kelas untuk mengaji Yasin bersama-sama. Setelah mengaji Yasin, Semua siswa memberikan sedekah seribu rupiah untuk teman-temannya yang membutuhkan. Kami menyebutnya dengan kegiatan Jumat Amal.

Kegiatan yang dilakukan setap Jumat pagi dengan durasi 30 menit dimulai dari pukul 07.00 -07.30 WIB ini, memiliki tujuan yang mulia. Tujuan utama Jumat Amal adalah menumbuhkan rasa peduli kepada kalangan siswa akan pentingnya berbagi kepada teman yang membutuhkan. Selain beramal, pada hari Jumat diadakan mengaji Yasin bersama untuk menumbuhkan sikap cinta membaca Al-Qur’an yang seharusnya dilakukan setiap hari sesuai dengan anjuran agama Islam.

Kegiatan positif ini merupakan program siswa asuh sebaya yang dananya dari siswa,oleh siswa, dan untuk siswa. Maksudnya, uang yang tekumpul akan di gunakan untuk menjenguk teman yang sakit, untuk santunan anak yatim, dan melayat saudara murid yang meninggal dunia. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban meraka yang membutuhkan. Selain itu, siswa memiliki rasa empati atau kepedulian yang tinggi kepada sesama. Kegiatan positif ini sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Esa dan berakhlak mulia.

Program yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi di SDN Bicorong 2 Pamekasan ini, semoga menjadi praktik baik yang akan menumbuhkan kebiasaan dan seterusnya dapat menjadi budaya sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post