Riris Oktiana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Workshop Kepenulisan dan Pembentukan Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Pakong, Kadur, Larangan

Workshop Kepenulisan dan Pembentukan Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Pakong, Kadur, Larangan

PAMEKASAN-Acara Workshop Kepenulisan dan Pembentukan Ikatan Pendidik (IPP) yang diselenggarakan oleh Korwilambidikbud Pakong, Pamekasan, Kadur, Larangan, yang dilaksanakan pagi hari , pukul 07.30 WIB bertempat di GOR Montok Larangan, Pamekasan. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2022.

“Dalam Workshop ini bertujuan untuk mendukung program Pamekasan menjadi kabupaten literasi, tulis saja kiprah kita sebagai pendidik, yakin bisa, pasti bisa”ujar Zainal Fatah dalam sambutannya.

Workshop ini diisi oleh pemateri dua sejoli Saiful Rizal dan Tri Sulistini. “ Menulis itu bukan bakat,tetapi menulis itu keterampilan yang hanya bisa dicapai dengan berlatih. Tulislah yang berkaitan dengan daerah di sekitar kita. Menulis butuh keberanian. ” Ujar Tri Sulistini.

Terlihat Ibu bapak guru mengikuti kegiatan workshop begitu antusias. Mereka mempelajari tentang jenis tulisan yang terdiri dari tulisan non fiksi dan tulisan fiksi. Tulisan non fiksi terdiri dari esai, reportase, memoir, best practice, laporan penelitian, biografi, autobiografi, modul, dan buku teks pelajaran. Tulisan fiksi terdiri dari cerita pendek, fiksi mini, pentigraf, novel, cerita anak, dan cerita bergambar.

Ada prinsip 3N yang diberikan oleh Ahmad Zaini. Niteni, kita membaca tulisan orang. Semakin banyak bacamaka banyak juga tulisan yang kita hasilkan. Niruke, kita meniru tulisan yang paling nyaman dibaca. Nambahi, kita tidak boleh jadi orang lain, tulisan harus menggambarkan diri sendiri. “ Semua orang pasti mati, yang kita takutkan adalah ketika kita tidak meninggalkan kebaikan. Tulislah buku agar kita meninggalkan kebaikan minimal ilmu kita bisa bermanfaat untuk anak didk kita”, ujar Ahmad Zaini. (RS)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu ayo bikin pakong makin hebatJgn lupa follow sy ya

26 Oct
Balas



search

New Post