Riska cahyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ini belum berakhir

Ini belum berakhir

Masih menyambung berbenah taman kelas di SDN 177 Pekanbaru. Hari ini 26 januari 2020, para wali murid sudah mulai bekerja pukul 10.00 wib. Membagi tugas sendiri tanpa ada yang menjadi mandor, semua bekerja saling bahu membahu. Kami mengejar finishing karna besok lapangan akan digunakan untuk upacara senin pagi. Semua sampah dibawa ketepi pagar agar tidak mengganggu pemandangan. Seluruh warga sekolah antusias menghias wajah baru sekolah ini. Semuanya berbaur untuk satu tujuan, sekolah sahabat keluarga.

Ada beberapa kejadian menyentuh yang terjadi hari ini. Pada saat seorang wali murid tanpa sengaja terjatuh sampah bawaannya. Rupanya tong sampah yang digunakannya sudah lapuk hingga tak kuat menahan beban yang penuh, pegangannya patah sehingga membuat sampah didalamnya berserakan. Tanpa dikomando ada 2 orang anak kelas 1 yang membantu ibu tersebut mengumpulkan sampah itu kembali. Tanpa disuruh, tangan mungil itu terlihat ikhlas untuk menolong membersihkan. Ada juga saat makan siang bersama, ada beberapa wali murid yang tidak membawa bekal. Tergerak untuk berbagi, para wali murid yang lain mengumpulkan bekalnya ditengah meja untuk dapat diambil sesuai selera masing-masing. Akhirnya kami makan dengan lahap didalam kelas.

Kegiatan ini berakhir menjelang sholat ashar. Meskipun belum selesai 100% tapi taman baru sudah melihatkan keindahannya. Ada juga beberapa kelas yang sudah mulai di cat ulang untuk mengubah suasana belajar. Berharap apa yang kami kerjakan ini dapat membuat anak-anak kami betah belajar disekolah. Menjadi sahabat keluarga perlu proses dan kami sedang menjalaninya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post